Rekomendasi download software jurusan bahasa inggris

13 Rekomendasi Download Software Untuk Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris

Diposting pada
D:\DOKUMEN\Media Penulis\22 aug\5.jpeg
Pexels.com

Rekomendasi download software jurusan bahasa inggris ada berbagai macam, yang disesuaikan dengan  bidangnya masing-masing.. Ada yang berfokus ke vocabulary, speaking, listening, atau yang lainnya. Adanya aplikasi ini pasti akan sangat membantu mahasiswa dalam melakukan proses pembelajaran. 

Berikut, 13 rekomendasi download software  jurusan bahasa inggris yang direkomendasikan untuk Anda! Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

13 Rekomendasi Download Software Jurusan Bahasa Inggris!

Bagi Anda, yang merupakan mahasiswa jurusan bahasa Inggris. Ini dia, beberapa rekomendasi download software jurusan bahasa Inggris yang wajib Anda miliki. Diantaranya :

1.Hello English

Rekomendasi download software Aplikasi jurusan bahasa inggris yang direkomendasikan pertama kali yaitu  aplikasi Hello English. Pada aplikasi ini, terdapat beberapa fitur yang bisa mengasah kemampuan bahasa inggris Anda. Mulai dari speaking, listening, writing, reading, dan terdapat sepuluh ribu kosakata yang tersedia. 

Selain beberapa fitur tersebut, Anda dapat mengikuti pembelajaran interaktif. Hello English menyediakan pembelajaran interaktif dengan jumlah 500 pembelajaran. Tidak heran, jika aplikasi ini digemari banyak orang. Karena telah digunakan lebih dari 24 juta pengguna.

2. Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh banyak orang. Karena Duolingo menonjolkan pembelajaran melalui media visual. Adanya fitur pembelajaran yang menarik ini, akan membuat Anda bisa mengingat tentang materi yang Anda pelajari.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Duolingo setiap hari. Karena aplikasi ini memiliki fitur pengingat. Melalui alarm yang telah Anda setel sebelumnya, maka alarm tersebut akan bunyi di jam yang telah Anda atur. Anda bisa mengatur waktu belajar sesuka hati Anda, baik sehari dua atau tiga kali. 

3. Speak English Fluently

Aplikasi Speak English Fluently, akan membantu Anda untuk mempelajari gaya bicara atau speaking Anda supaya lebih lancar. Aplikasi ini hanya menyediakan aksen Amerika. Anda dapat melatih kefasihan speaking Anda dengan memulai percakapan dengan bot yang sudah tersedia di aplikasi ini. 

Baca Juga  Cara Melacak Lokasi Orang Lain Dengan Akurat di Termux

Selain mempraktikkan percakapan dengan bot, Anda juga akan di suguhkan dengan berbagai jenis bacaan dan percakapan yang bisa Anda pelajari sendiri. Anda tidak usah takut bosan, karena materi yang disediakan oleh Speak English Fluently akan selalu diperbarui dan berganti topik.

4. English Speaking Practice

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin memperlancar percakapan sehari-hari menggunakan bahasa inggris. Berbeda dengan aplikasi Speak English Fluently, aplikasi ini memiliki beberapa aksen yang bisa Anda pilih. Pada aplikasi ini juga tersedia materi mengenai business speaking. Sehingga akan sangat bermanfaat bagi Anda, yang memiliki cita-cita untuk bekerja di luar negeri.

5. Bussu

Bussu merupakan aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya yaitu  fitur yang menghubungkan Anda dengan native speaker yang menggunakan aplikasi ini. Sehingga Anda dapat mempelajari dan bertanya apa saja ke native speaker tersebut. 

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan media tes yang terdiri dari beberapa level yang bisa Anda pilih sendiri. Bussu memiliki versi gratis dan premium. Versi gratis Bussu hanya menyediakan fitur praktek bahasa Inggris saja. 

6. English Listening and Speaking

Aplikasi ini tersedia secara gratis, sehingga English Listening and Speaking merupakan salah satu rekomendasi download software jurusan bahasa inggris yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Untuk belajar menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memilih metode online maupun offline. Selain itu, English Listening and Speaking menyediakan materi berupa percakapan keseharian sampai level bisnis.

7. English Conversation Practice

Sesuai namanya, aplikasi ini sangat di rekomendasikan untuk Anda yang ingin fokus memahirkan percakapan Anda. Pada aplikasi ini terdapat fitur, dimana Anda bisa merekam suara Anda saat Anda belajar. Sehingga, dari rekaman tersebut Anda bisa mengetahui kesalahan dalam percakapan yang telah Anda lakukan. 

Baca Juga  Cara Install Ngrok di Termux

Anda juga bisa mengetahui progres belajar Anda di aplikasi English Conversation Practice melalui fitur perekam yang dimiliki aplikasi ini. Anda juga bisa mengikuti tes dan kuis yang diselenggarakan oleh aplikasi ini. Sehingga pengetahuan Anda akan terasah.

8. Babbel

Babbel merupakan rekomendasi download software jurusan bahasa inggris yang bisa melatih Anda, terutama pada percakapan dan kosakata. Materi yang disediakan oleh Babbel juga disesuaikan dengan kemampuan pengguna.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan menengah, maka tidak perlu mempelajari materi dasar. Begitu juga sebaliknya, jika Anda pemula, maka Anda dapat menggunakan materi dasar yang disediakan oleh aplikasi ini. Babbel merupakan salah satu aplikasi berbayar. Namun, Anda tidak akan kecewa dengan aplikasi ini.

9. Beelinguapp

Beelinguapp menyediakan berbagai cerita dan bacaan yang diambil dari novel ataupun buku. Beelinguapp memiliki dua fitur, yaitu fitur  listening dan juga fitur speaking. Ketika Anda ingin melatih speaking, maka Anda dapat mengaktifkan fitur speaking dan Anda harus membaca tulisan yang tertera. 

Jika terdapat beberapa pronounce yang salah, maka Anda dapat mendengarkan orang lain yang membacakan cerita tersebut. Orang lain yang membacakan cerita untuk Anda bukanlah bot, namun native speaker yang menggunakan aplikasi Beelinguapp.

10. BBC Learning English

BBC,  selain terkenal sebagai media berita, juga menciptakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mempelajari bahasa inggris. Aplikasi BBC Learning English akan memberikan Anda silabus materi. Sehingga Anda dapat menemukan berbagai materi baru yang dapat Anda pelajari. 

11. FluentU

Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, namun memiliki fitur yang menarik. Anda dapat menyesuaikan metode pembelajaran yang Anda sukai melalui aplikasi ini. Jika Anda menyukai metode visual dan audio, Anda bisa menonton video mengenai pelajaran tersebut. Video tersebut hanya berdurasi 2 menit. Namun, bagi Anda yang ingin menghemat kuota, Anda bisa memilih materi berbentuk teks yang bisa Anda Baca dan Anda pelajari.

Baca Juga  7 Software Penting untuk Anak Teknik Mesin yang Wajib Dikuasai

12. Lingbe

Lingbe merupakan salah satu rekomendasi download software jurusan bahasa inggris yang disediakan secara gratis. Anda dapat belajar dan memulai percakapan secara langsung dengan native speaker melalui aplikasi ini. 

Native speaker pun berasal dari berbagai negara, sehingga Anda juga bisa mempelajari semua aksen bahasa inggris. Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa menawarkan jasa Anda sebagai guru bahasa inggris. Sehingga Anda akan mendapatkan koin, jika ada yang menggunakan jasa Anda. Aplikasi ini hanya dijalankan melalui fitur telefon biasa, bukan video. 

13. Memrise

Memrise merupakan salah satu aplikasi bahasa inggris yang menyediakan jasa guru dari berbagai Negara. Sehingga tidak ada panduan atau silabus khusus, mengenai materi yang akan Anda pelajari. Disini, Anda dapat memilih guru sesuai keinginan Anda, dan guru tersebut yang akan memberikan materi kepada Anda. Pembelajarannya fleksibel, Anda juga bisa request materi ke guru yang telah Anda pilih.

Demikian, beberapa rekomendasi download software  jurusan bahasa inggris yang cocok digunakan oleh mahasiswa jurusan bahasa Inggris. Anda dapat memilih aplikasi tersebut, baik untuk aplikasi berbayar atau gratis, memilih guru sendiri, atau belajar dengan native speaker, dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *