Bisnis Ibu Rumah Tangga Modal 5 Juta

7+ Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Modal 5 Juta, Dijamin Untung!

Diposting pada


Unsplash.com

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa berpenghasilan? Nyatanya dengan seiring perkembangan jaman, ibu rumah tangga bisa membuka peluang. Ada banyak rekomendasi bisnis  ibu rumah tangga yang bisa dicoba. Penasaran apa saja tipe bisnisnya? Berikut ini pembahasannya.

Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Bermodal 5 Juta

Bagi Anda yang hanya merupakan ibu rumah tangga namun ingin mendapatkan penghasilan, Anda bisa membuka bisnis usaha dengan modal yang rendah. Di bawah ini merupakan beberapa ulasan bisnis rumahan 5 juta.

  1. Buka Voucher Pulsa

Membuka usaha lapak voucher pulsa menjadi salah satu referensi terbaik. Di mana dengan membuka usaha ini, aktivitas Anda sebagai ibu rumah tangga tidak akan terganggu, sebab waktunya yang sangat fleksibel.

Selain itu jika Anda tinggal di tempat yang jarang sekali ditemukan lapak pulsa, usaha ini akan Menghasilkan banyak keuntungan.

Pulsa dan kuota atau data internet merupakan kebutuhan yang sangat tinggi sebab banyaknya aktivitas yang beralih menjadi dari seperti belajar dan kerja.  Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha voucher pulsa. 

Anda hanya perlu membuat kios sederhana depan rumah ditambah pamflet  untuk menarik banyak pembeli, bahkan ini pun bisa jadi bisnis untuk ibu rumah tangga online

Anda harus pandai-pandai dalam memutar modal 5 juta tersebut, sehingga dapat Menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat. 

Agar usaha Anda dapat dikenal banyak orang, maka mulailah dengan mengenalkannya kepada rekan dan keluarga.

  1. Bisnis Sembako 

Bisnis sembako pun bisa menjadi salah satu usaha yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Sembako merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yang dibutuhkan oleh semua orang.  Hal inilah yang menjadikannya sebagai bisnis menarik dan menguntungkan.

Anda bisa membuka lapak usaha bisnis di rumah sendiri, dengan begitu tidak perlu susah payah memikirkan tempat sewa dan menambah modal banyak.

Baca Juga  10 Usaha Franchise Murah yang Tepat untuk Dimanfaatkan

Sangat disarankan untuk membuka usaha di pekarangan atau garasi rumah, untuk membuka peluang yang lebih efisien.

Usaha  bisnis sembako akan menjadi lebih menguntungkan ketiga warga sekitar rumah menjadi pelanggan setia lapak Anda.

Untuk membuka toko sembako yang berpeluang, pilihlah barang-barang yang sesuai kebutuhan target pasar serta dengan kualitas yang baik, cantumkan pula harga jual yang tidak lebih jauh mahal.

  1. Buka Usaha Catering 

Rekomendasi  bisnis ibu rumah tangga dengan modal 5 juta, Anda bisa mencoba untuk membuka usaha  bisnis makanan untuk ibu rumah tangga yang berupa bisnis catering. 

Istock.com

Apalagi jika Anda senang memasak dan mencoba resep-resep terbaru, usaha ini akan sangat menjanjikan. Bahkan, omset yang didapat bisa mencapai jutaan rupiah.

Namun, harus Anda ingat bahwa membuka usaha catering diperlukan memiliki keterampilan memasak yang memadai. Dengan begitu, Anda dapat bersaing dengan usaha catering lainnya.

Anda pun tidak perlu berkecil hati saat merasa keterampilan dalam memasak yang dimiliki terbatas, sebab Anda bisa mencoba belajar, baik secara otodidak dengan melihat berbagai resep di internet atau les masak serta melakukan peruntungan menjual hasilnya kepada orang lain.

Sebelum membuka usaha ini, sebaiknya Anda menentukan menu apa saja yang akan disajikan dengan menentukan target konsumen terlebih dahulu.

Jangan lupa lakukan juga promosi usaha kepada rekan dan meluaskan target konsumen agar usaha bisnis catering Anda lebih dikenal.

  1. Jualan Cemilan dan Dessert

Selain dari membuka usaha catering, Anda yang senang mendalami ilmu memasak dan resep-resep terbaru membuka usaha jualan cemilan dan dessert menjadi bisnis modal 5 juta yang sangat menarik. 

Terlebih saat ini usaha kuliner unik dan lucu menjadi peluang yang bagus. Agar Anda bisa bersaing, Anda membutuhkan ketekunan dalam membuat cemilan yang kekinian.

Baca Juga  5+ Tips dalam Memulai Bisnis Event Organizer yang Menjanjikan!

Untuk menentukan cemilan dan dessert mana yang memiliki peluang memuaskan, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu. Tambahkan pula varian rasa yang lebih banyak, seperti varian rasa asin, manis dan gurih. Dengan begitu pelanggan bisa dengan bebas memilih varian yang disukainya.

Agar semakin menarik tambahkan pula ide nama merek dagangan yang unik untuk menarik peminat sehingga laris manis di pasaran. Nama brand pun dapat memberikan kesan yang profesional.

Dalam menjalankan usaha ini, Anda bisa melakukan pengembangan setiap tahunnya dengan mengikuti perkembangan pasar untuk memenuhi  kebutuhan calon konsumen.

  1. Jasa Laundry dan Jahit

Selain makanan, fashion pun menjadi kebutuhan para manusia. Nah, jika Anda memiliki keterampilan dalam menjahit, buka usaha jasa jahit pakaian menjadi peluang usaha yang sangat  menggiurkan. Anda bisa memulainya dengan membeli mesin jahit sesuai budget yang Anda siapkan.

Selain membuka jasa jahit, dengan modal bisnis rumahan senilai 5 juta pun Anda bisa menggunakannya untuk membuka jasa laundry di rumah. 

Seseorang yang tidak memiliki banyak waktu, kebanyakan lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry dalam membersihkan pakaiannya. 

Tentunya kedua jenis usaha ini sangat cocok untuk dipilih ibu rumah tangga dan pastinya menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup menguntungkan.

Bagaimana? Sangat menarik bukan?

Unsplash.com

  1. Buka Bisnis Hampers dan Buket

Hampers dan buket menjadi salah satu bentuk hadiah menarik untuk mengungkapkan kasih sayang dan kepeduliannya kepada orang lain di hari spesialnya, misalnya dijadikan sebagai kado ulang tahun, hadiah wisuda atau kelulusan hingga pernikahan.

Terutama untuk saat ini, hampers dan buket menjadi benda yang sangat dicari oleh banyaknya orang. 

Anda yang memiliki skill kerajinan tangan dalam menata kado dan buket serta mengemasnya dengan rapi, usaha bisnis hampers dan buket menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga  9 Pilihan Franchise Makanan di Bawah 10 Juta untuk Bisnis Anda

Mengenai modalnya, ini akan tergantung pada hadia yang dipilih oleh konsumen, di mana hadia lebih besar maka modalnya pun akan besar. Sebaliknya hadiah kecil maka modalnya pun akan kecil.

Bisnis kerajinan untuk ibu rumah tangga satu ini memiliki untung yang menggiurkan.

  1. Bisnis Tanaman

Dengan perkembangan gaya hidup minimalis hingga saat ini sedang digemari. Bagian menarik dari gaya hidup minimalis ialah menanam tanaman di dalam rumah untuk membuat suasana yang lebih sejuk dan asri.

Populernya gaya hidup ini membuat bisnis tanaman menjadi peluang yang menjanjikan. Nah, Anda pun bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan penghasilan. 

Salah satu tanaman hias yang banyak digemari ialah lidah buaya, anggrek hingga tanaman jenis lainnya. Anda bisa membuka bisnis tanaman dengan cara menjual eceran atau menjualnya secara besar-besaran untuk dekorasi kantor atau rumah.

Bisnis tanaman akan sangat mudah dijalankan oleh ibu rumah tangga dengan modalnya yang terjangkau mengingat bibit tanaman hias bisa didapatkan dengan mudah dan murah serta tidak membutuhkan skill yang mendalam.

Demikianlah rekomendasi bisnis yang dapat dipilih dan cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga. Namun, untuk menjalankan bisnis tersebut, Anda harus menyesuaikan budget dan keterampilan yang memadai sehingga bisnis yang dijalankan menghasilkan. Jadi, dari beberapa jenis bisnis yang dijelaskan di atas, mana rekomendasi bisnis ibu rumah tangga yang akan Anda coba jalankan? Jenis usaha mana pun semoga dilancarkan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.