8 Keuntungan Menggunakan Bitcoin
8 Keuntungan Menggunakan Bitcoin

8 Keuntungan Menggunakan Bitcoin!

Diposting pada

Bitcoin sendiri adalah salah satu mata uang digital yang cukup populer. Bahkan saat ini nilai tukar 1 mata uang tersebut mampu menyentuh ratusan juta rupiah. Dari hal tersebut, saja, Anda dapat membayangkan ada cukup banyak keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakan Bitcoin dibandingkan dengan menggunakan mata uang digital lainnya.

Investasi jangka panjang

Sama seperti mata uang digital lainya, awal kemunculan mata uang ini, nilainya saat kecil. Namun seiring berjalannya waktu, maka nilai mata uang dimaksud mulai merangkak naik, hingga saat ini mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan pengalaman tersebut, dapat disimpulkan bahwa mata uang ini juga dapat Anda gunakan sebagai sebuah investasi. Bukan jangka pendek melainkan jangka panjang. Dilihat dari pergerakan nilai mata uang per tahunnya, akan ada peningkatan yang berarti.  

Proses jual beli bitcoin yang mudah

Dibandingkan dengan mata uang digital lainnya yang ada di pasaran, transaksi jual lebih mata uang Bitcoin ini terasa jauh lebih mudah. mengingat mata uang yang dimaksud, pastinya ada di setiap website exchange, atau juga bursa aset crypto. Tapi yang perlu diperhatikan disini adalah, sebaiknya perhatikan selisih harga jual beli Bitcoin yang ditawarkan oleh pihak exchange.

Keuntungan lainnya adalah, tidak hanya mudah dicarikan ke dalam mata uang kartal, namun mata uang Bitcoin ini juga dapat ditukarkan dengan mata uang cryptocurrency lainnya, seperti ETH, LTC, dan yang lainnya.

Proses beramal jauh lebih mudah

Manfaat menggunakan Bitcoin lainnya adalah membuat Anda jadi lebih mudah beramal. Dengan menggunakan mata uang peer to peer, yang tanpa perantara, tentunya membuat proses transaksi jadi jauh lebih mudah. Saat ini ada cukup banyak yayasan yang menerima layanan donasi. Kali ini Anda dapat mencarinya, dan memberikan langsung donasi yang dimaksud, pada pihak penerima, tanpa harus melalui perantara. Proses ini selain lebih cepat, juga lebih transparan, dalam hal keuangan, dan pastinya tidak akan terjadi kecurangan.  

Baca Juga  Cara Hack Instagram di Termux Terbaru 2019

Proses mining yang mudah dilakukan

Proses mining / farming atau berkebun mata uang digital yang dilakukan oleh Bitcoin ini juga cukup beragam. Ada cukup banyak cara yang dapat dilakukan oleh Anda sebagai trader, dalam mengumpulkan pundi-pundi Bitcoin, mulai yang dapat dilakukan sendiri, menyewa daya dari pihak provider cloud mining, dan masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan.

Walaupun nilai hasil mining yang akan didapat sangat kecil, namun jika dilakukan secara teratur, sudah pasti akan terus terkumpul hingga akhirnya tembus 1 Bitcoin. Jika sudah demikian, Anda dapat menyimpannya sebagai investasi atau menukarnya jadi mata uang kartal.  

Mudah untuk membeli barang online

Saat ini, sudah ada cukup banyak jasa retail online yang bekerja sama dengan Bitcoin. Layanan yang diberikan ini berupa kemudahan dalam melakukan proses pembayaran. Anda dapat menggunakan mata uang Bitcoin, untuk membayar produk yang dibeli.

Adapun toko retail yang ditawarkan disini juga tersebar di banyak negara, bahkan ada juga beberapa marketplace yang menyediakan layanan pembayaran menggunakan Bitcoin. Adapun proses pembayarannya sendiri tidak rumit, mengingat saat ini ada yang namanya kartu debit Bitcoin. Dengan menggunakan kartu debit seperti ini, maka proses transaksi akan jauh lebih mudah.  

Sistem keamanan yang terpercaya

Untuk menjaga keamanan dari para nasabahnya, Bitcoin terus memperbaharui sistem keuangan yang dilakukan. Termasuk didalamnya sistem keamanan. Pihak Bitcoin sendiri sudah menyusun skema keamanan tertentu, yang harus ditaati oleh pihak nasabah, agar terhindar dari resiko pencurian, dan penipuan.

Dapat diterima dimanapun

Mengingat ini adalah mata uang digital, maka mata uang dini dapat diterima dan digunakan di manapun di dunia ini. Anda yang saat ini tinggal di Indonesia, dan ingin bepergian ke Eropa, tidak perlu bingung, karena saat ini beberapa negara Eropa sudah menerima sistem pembayaran digital. Dari sini Anda dapat membayar menggunakan mata uang Bitcoin.

Baca Juga  Cara Ledakan HP Android Menggunakan Termux

Karena online, maka proses pembayaranya juga tidak lama. Bahkan jika Anda mempunyai kartu debit Bitcoin, maka transaksi pembayaran akan jauh lebih mudah dan cepat.

Biaya transaksi rendah

Jika Anda transfer antar bank, sudah pasti akan ada biaya yang dikenakan. Besaran biaya yang dimaksud ini tentu beragam, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di bank itu sendiri. Lain halnya jika Anda melakukan transaksi, menggunakan Bitcoin. Seperti membeli barang atau yang lainya. Maka biaya transaksi yang akan dibebankan tidak akan terlalu besar, bahkan bisa dikatakan rendah. Mengingat transaksi akan dilakukan hanya menyangkut antar rekening Bitcoin satu dengan yang lainnya. Walaupun hal tersebut dilakukan secara online, antar negara.

Dari ulasan diatas, dapat disimpulkan, bahwa ada cukup banyak keuntungan menggunakan Bitcoin tersebut. Anda yang akan terjun dalam dunia mata uang online seperti ini, tidak ada salahnya jika langsung memilih bitcoin, dan mulai melakukan farming, atau bahkan membeli beberapa mata uang yang dimaksud tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *