Apakah Monero Pilihan Tepat Untuk Berinvestasi Mungkin Anda Bisa Melihat Keunggulan Dari Monero Berikut Ini!

Apakah Monero Pilihan Tepat Untuk Berinvestasi Mungkin Anda Bisa Melihat Keunggulan Dari Monero Berikut Ini!

Diposting pada
Kabarcoin

Secara garis besar, ada banyak investasi yang bisa menjadi pilihan. Baik itu investasi saham, valuta asing/Forex, investasi emas, hingga investasi Kripto. Untuk yang terakhir, memang kini banyak diminati oleh para trader. Namun jika sebelumnya Anda hanya mengenal Bitcoin, Altcoin, Dogecoin, dan yang lainnya, sebagai mata uang Kripto. Bagaimana dengan Moreno? Apa Anda sudah pernah mendengar mata uang Kripto yang satu ini? Lalu, apakah Moreno pilihan yang tepat untuk investasi?

Jawabannya bisa Anda ketahui sebentar lagi. Tentunya jika Anda menyimak artikel ini hingga selesai. Karena di bagian akhir, akan dijelaskan mengenai peluang yang mungkin bisa diperoleh dengan berinvestasi Moreno ini. Hingga akhirnya, Anda bisa menyimpulkan, apakah pilihan Anda sudah tepat, jika memilih mata uang Kripto ini.

Apakah Moreno Pilihan Yang Tepat Untuk Berinvestasi? Dan Apa Itu Moreno? 

Monero (XMR) sendiri merupakan salah satu mata uang Kripto, yang dulunya bernama Bytecoin. Diluncurkan pada tahun 2014, Bytecoin memiliki peminat yang terbilang masih kurang, untuk bisa menyaingi mata uang Kripto lainnya.

Meskipun demikian, penambangan Bytecoin ini telah berlangsung, bahkan telah menghasilkan sekitar 80% hasil tambang Bytecoin. Maka dari itu, dengan banyak pertimbangan, akhirnya diluncurkan koin baru, yang dikenal dengan fork. Istilah ini mengacu kepada koin baru, yang masih terdapat dalam rantai (chain) yang sama. 

Fork yang dimaksud disini, yaitu Monero (XMR), yang bermakna koin, jika diartikan ke dalam bahasa Esperanto. Namun sebenarnya, nama Moreno bukanlah yang pertama digunakan. Jauh sebelumnya, forking koin dari Bytecoin ini, malah akan diberi nama Byte Moreno. 

Namun karena nama tersebut tidak memiliki daya jual. Maka nama Monero inilah, yang akhirnya dipakai hingga kini. Mungkin Anda bertanya, apakah Monero pilihan yang tepat untuk berinvestasi? Mengingat pada saat ini, orang lebih memilih Bitcoin, dibandingkan dengan mata uang Kripto yang lainnya.

Baca Juga  Sejarah Kripto Chainlink, Dan Prediksinya di Masa Depan

Jawabannya tergantung dari setiap trader itu sendiri. Meskipun begitu, agar Anda tak salah memilih, ada baiknya Anda mencari tahu lebih jauh mengenai mata uang Kripto yang satu ini. Barulah Anda bisa menyimpulkan sendiri, mengenai mata uang Kripto yang dipilih, dan beberapa alasan lainnya. Jika memang pada akhirnya, Anda lebih memilih Moreno, dibandingkan dengan mata uang Kripto yang sejenis lainnya.

Apa Saja Keunggulan Dari Moreno, Dan Apakah Moreno Pilihan Yang Tepat Untuk Berinvestasi? 

Secara garis besar, Moreno merupakan satu-satunya mata uang Kripto yang memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas inilah yang secara tidak langsung, menjadi keunggulan sendiri bagi Moreno.  Terutama jika dibandingkan dengan Bitcoin, Litecoin, ataupun mata uang Kripto lainnya.

Nah, apa saja keunggulan dari Moreno ini? Yuk simak, penjelasannya berikut ini!

1.Lebih Private

Jika selama ini Anda berpikir bahwa Bitcoin adalah mata uang Kripto yang lebih private, maka ada kemungkinan pemikiran itu kurang tepat adanya. Mengapa bisa disebut demikian? Karena ada lagi lho, mata uang Kripto yang jauh lebih private. Tentunya, mata uang Kripto Moreno ini. 

Dikatakan lebih private, karena Moreno menggunakan teknologi Cryptonote, yang salah satunya memiliki fitur kerahasiaan identitas hingga 100%. Dimana saat Anda bertransaksi, Anda tidak akan mengetahui identitas pengirim koin Moreno, yang ditujukan pada Anda. Meskipun sang pengirim sudah mengetahui public address Anda, sebagai si penerima.

2. Memiliki Fitur Ring Signature

Selain lebih private, Moreno juga memiliki fitur yang dinamakan Ring Signature. Dengan fitur ini, memungkinkan Anda tidak bisa melacak jejak dan riwayat, dari mana asal koin yang dikirimkan kepada Anda tersebut.

Dalam arti, sebelum koin berada ke tangan si pengirim, yang kemudian mengirimkannya kepada Anda. Pastilah koin tersebut telah dimiliki oleh trader lainnya. Nah, dengan adanya fitur Ring Signature ini, setiap orang tidak bisa melacak jejak dan riwayat dari setiap koin Moreno ini. Jika kedua belah pihak tidak membocorkan identitasnya masing-masing. 

Baca Juga  Sama-sama Berlogo Anjing, Perbandingan Dogecoin Dan Shiba Inu

Berbeda halnya dengan Bitcoin. Dimana publik bisa mengetahui, sejumlah transaksi yang dilakukan, berikut public address dari setiap pengirim dan penerima ini. Dari kerahasiaan privasi ini, menurut Anda, apakah Moreno pilihan yang tepat untuk berinvestasi?

3. Memiliki Sisi Fungibility

Fungibility merupakan kesepadanan, dimana aset maupun komoditas yang diperjualbelikan, memiliki nilai yang sama, dengan komoditas/aset sejenis lainnya. Misalnya 1 gram emas dengan kadar dan karat yang sama, nilainya tetap setara, dengan 1 ons emas lainnya, yang memiliki karat dan kadar yang sama persis.

Begitu juga untuk mata uang Moreno ini. Dimana nilai dari setiap koin Moreno yang satu, nilainya setara/sebanding dengan 1 koin Moreno yang lainnya. Karena sebenarnya, ada beberapa mata uang Kripto yang cenderung memiliki nilai yang berbeda, antara koin yang satu, dengan koin yang lainnya. 

4. Memiliki Skabilitas Yang Cukup Tinggi

Apakah Moreno, pilihan yang tepat untuk berinvestasi? Anda bisa menyimpulkannya sendiri, yang dilihat dari skala yang dimilikinya. Sebagaimana diketahui, setiap penambangan pada Bitcoin berlangsung dalam setiap 10 menit sekali. 

Dalam arti, pada setiap kurun 10 menit tersebut, hanya bisa memproses transaksi 1 blok Bitcoin saja. Sehingga diperoleh kesimpulan, bahwa Bitcoin hanya mampu memproses transaksi sebanyak 7 transaksi dalam setiap detiknya.

Sementara pada Moreno, 1 blok transaksi hanya diproses sekitar 2 menit saja. Jadi kebayang dong, berapa transaksi yang bisa dilakukan dalam setiap detiknya? Pastinya lebih banyak, bukan? Maka dari itu, bisa disimpulkan, bahwa keunggulan dari Moreno, salah satunya yaitu memiliki skalabilitas yang bisa dibilang cukup tinggi.

5. Aktivitas Penambangan Tidak membutuhkan Peralatan Yang Mahal

Keunggulan lainnya dari Monero yaitu, aktivitas penambangan yang dilakukan tidak membutuhkan peralatan yang mahal. Cukup dengan CPU dan GPU saja, Anda sudah bisa melakukan aktivitas penambangan. Jika dilihat dari proses penambangan ini, apakah Monero pilihan yang tepat untuk berinvestasi?

Baca Juga  Bitcoin: Pengertian, Cara Kerja, Keamanan, Cara Mendapatkan, dan Legalitasnya di Indonesia

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, Moreno juga memiliki peluang dan potensi untuk naik dengan cepat. Hal ini bukanlah hanya sekedar perkiraan yang tidak disertai data-data. Karena pada tahun 2017 saja, nilai Moreno bisa naik secara cepat. 

Nilai mata uang Kripto ini hanya sekitar USD 10, pada bulan Januari 2017. Namun, angka tersebut menjadi naik hingga mencapai angka USD 494 untuk setiap koin Monero (XMR) ini. Hanya dalam waktu 1 tahun. Terhitung dari bulan Januari 2017 hingga bulan Januari 2018.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa investasi Moreno ini cukup menjanjikan. Bahkan bagi para  trader yang menginginkan sejumlah transaksi yang lebih privasi. Terutama yang menjamin kerahasiaan data untuk semua penggunanya. Namun bagaimana dengan Anda? Apakah Moreno, pilihan yang tepat untuk berinvestasi? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *