Usaha Tanpa Modal
Usaha Tanpa Modal

Berbagai Keuntungan Dalam Berbisnis Dropship

Diposting pada

Memiliki bisnis sendiri merupakan sebuah impian yang diinginkan oleh banyak orang. Saat ini sudah banyak orang yang mulai merintis bisnisnya. Baik bisnis untuk berjualan dengan modal sendiri, atau menjualkan barang milik orang lain yang biasa disebut dengan bisnis dropship. Penjelasan untuk bisnis tersebut akan dibahas pada artikel ini

Pengertian bisnis dropship

Bisnis dropsip merupakan sebuah bisnis yang dijalankan secara online, dimana sang penjual tak harus memiliki sebuah modal dengan jumlah yang besar. Bahkan pemilik bisnis tersebut juga tak harus memiliki barang sendiri. Untuk sistem yang ada di dalam bisnis ini sebenarnya para penjual ataupun pengecer hanya membutuhkan sebuah foto produk yang akan dijualnya. Lalu foto barang tersebut akan diunggah di dalam media sosial ataupun marketplace. Untuk konsumen yang akan membeli barang tersebut basanya akan memilih barang dan melakukan pemesanan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh penjual. Selanjutnya uang dari konsumen akan dikirimkan melalui sistem transfer, jika uang sudah selesai ditransfer maka penjual akan melakukan pengiriman barang. Akan tetapi setiap penjual memiliki sistem transaksi penjualan dan pembayaran yang berbeda antara satu penjual dengan penjual lainnya.

Tips untuk memilih supplier

Bisnis  ini memang memerlukan suatu kerja sama yang baik dalam pemilihan supplier. Jika saja salah memilih supplier maka ada kemungkinan akan terkena dampak seperti penipuan. Yang dirugikan adalah anda tentunya. Untuk itu perlu sekali untuk lebih mengerti bagaimana mencari supplier dengan baik dan benar.

1.      Anda bisa memilih supplier dari pedagang grosiran. Dimana penjual grosiran ini terkadang tidak mematok keuntungan dalam jumlah yang besar dan tentunya barang yang dijual juga tersedia dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga  Review ShtLinkU, Shortlink Legit Terbukti Membayar

2.      Selain itu anda juga bisa memilih supplier yang memiliki sistem yang jelas. Diantaranya adalah dimulai dari sistem proses pemesanan, proses pengecekan barang, proses konfirmasi terhadap pemesanan, lalu proses pengemasan dan juga pengiriman barang ke konsumen. Semua itu bisa anda perhatikan terlebih dahulu.

3.      Supplier yang mudah dihubungi bisa menjadikan anda pilihan. Akan tetapi kita juga harus mengerti bahwa supplier pastinya sibuk dalam memberikan pelayanan terhadap dropshipper lainya.

Keuntungan menjadi dropshipper

Saat ini memang sedang banyak sekali orang yang menjadi dropshipper dimana memang benar bisnis ini memiliki banyak sekali untungan yang bisa didapatkan. Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda menjadi seorang dropshipper.

1.      Tidak perlu memerlukan modal dengan jumlah besar

Hal pertama yang bisa anda rasakan adalah anda tidak memerlukan begitu banyak dana atau modal yang begitu besar. Hal ini dikarenakan anda tidak memerlukan sebuah stock barang di dalam rumah anda, anda juga tidak memerlukan tenaga produksi, bahkan anda tidak perlu menyewa tempat untuk bisa menjalankan bisnis ini. Yang anda perlukan hanyalah sebuah foto untuk produk yang akan anda jual dan juga beberapa pengetahuan terkait dengan menjadi marketing suatu barang.

2.      Tidak begitu memikirkan stock barang

Hal kedua yang sangat menguntungkan adalah anda tidak memerlukan stock barang ditoko anda. Urusan stock barang biar menjadi urusan dari pihak supplyer. Anda hanya perlu memfokuskan pada sistem pemasaran. Selain itu anda juga harus bisa mendapatkan supplyer yang kompeten.

3.      Praktis

Bisnis ini memanglah merupakan bisnis yang praktis. Dimana nantinya anda hanya melakukan copy paste atau merombak semua kata-kata pemasaran dan memasangnya pada postingan sosial media anda atau marketplace yang anda miliki.

Baca Juga  Cara Merusak Hp Orang Lain Menggunakan Termux

4.      Resiko rugi rendah

Rugi memang kerap menjadi permasalahan yang utama dalam menjalani suatu bisnis. Akan tetapi karena dalam sistem dropshipper tidak memerlukan yang namanya stock barang, sehingga ketika bisnis anda macet anda tidak terlalu memikirkan bagaimana cara untuk menghabiskan semua sisa stock barang dan juga bagaimana cara untuk menggaji seorang karyawan.

5.      Bisa dilakukan dimana saja

Bisnis ini merupakan suatu bisnis yang fleksibel dimana anda bisa melakukan kegiatan promosi dimana saja. Yang anda butuhkan adalah sebuah materi yang akan diposting, sebuah smartphone lengkap dengan koneksi internet.

Jadi untuk saat ini bisnis dropship memanglah menjadi tren tersendiri. Andapun bisa melakukannya dan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *