Cara Agar Akun Adsense Tidak Dibanned

Diposting pada

SocialDarkNet – Google Adsense masih merupakan pilihan ads-network terbaik untuk memonetisasi blog.

Namun, seperti yang telah sering saya sampaikan, bahwa Adsense begitu ketat dalam hal ketetapan kebijakan dan peraturan, karena itu menjadi penting bagi setiap penayang Adsense untuk memahaminya dan segera berhenti melakukan pelanggaran.

Kita tahu, betapa sulitnya mendapatkan akun Adsense, tapi seringkali menjaganya tetap utuh dalam jangka waktu yang lama, adalah lebih sulit lagi.

Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari oleh setiap publisher Adsense, untuk menjaga akunnya tidak dibanned.

Baca Juga : Hal yang harus dilakukan sebelum mendaftar Adsense

Baca Juga : Blog saya telah memenuhi semua kebijakan Adsense, kenapa tetap ditolak

Baca Juga : Kenapa Blog Saya Selalu Ditolak Adsense

Memahami ToS Adsense dan berhenti melakukan Klik tidak sah (invalid click)

Ini lah penyebab utama dari kebanyakan akun Adsense yang dibanned. Masih banyak publisher pemula, mereka biasanya meminta kepada teman dan kerabat untuk mengklik iklan mereka, dari IP yang berbeda, setelah membuka minimal 3 halaman sebelumnya, dan seterusnya. Mereka pikir ini tidak bisa dideteksi oleh sistem Adsense. Dan mereka salah.

Jika sistem Adsense mendeteksi aktivitas ini, mereka segara menempatkan akun Anda dalam pengawasan ketat, dan jika terbukti, segera akun Anda akan dibanned, demi menjaga kepentingan advertiser AdWords.

Jumlah maksimum unit iklan dalam satu halaman

Adsense hanya membolehkan maksimal 3 unit iklan dalam satu halaman. Anda bisa lebih memahami aturan ini pada artikel: Berapa Jumlah Unit Iklan Adsense Maksimal dalam Satu Halaman?

Label iklan

Memberi label pada iklan Adsense kata-kata penarik seperti, “klik di sini” dan semacamnya, itu sama sekali tidak diperbolehkan. Anda hanya boleh memberi label: “iklan sponsor” atau “Ads”.

Baca Juga  Kenapa Akun Facebook Saya Bisa Di Hack Orang Lain?

Menempatkan iklan Adsense pada jendela pop-up, yang mengharuskan pengunjung mengkliknya? Hmm……. itu pelanggaran berat ferguso di mata Adsense.

Konten berhak cipta

Jika Anda menjalankan Adsense pada situs yang mendistribusikan konten berhak cipta, seperti film, lagu atau file-file berhak cipta lainnya, maka Anda berpotensi akan dibanned dengan segera.

Google Adsense tidak mengijinkan penayangan iklan pada konten yang melanggar hak cipta.

Memberi tautan ke situs yang melanggar hak cipta
Atau menautkan ke situs-situs yang mendistribusikan konten berhak cipta, itu sama saja di mata Google. Jadi berhenti memberi tautan ke situs pelanggar hak cipta.

Merubah kode script Adsense

Apakah Anda seorang programmer? Tidak masalah, selama Anda tidak iseng ‘ngerjain’ kode iklan Adsense. Karena merubah kode (perilaku) iklan Adsense dalam cara apapun adalah merupakan pelanggaran.

Membuat tampilan iklan seperti konten situs

Ini juga pelanggaran lainnya. Membuat tampilan iklan, seperti misalnya menempatkan iklan di antara gambar-gambar berjejer, lalu salah satunya adalah iklan Adsense, yang sangat memungkinkan pembaca menganggap bahwa itu adalah konten (bukan iklan), maka itu sangat berpotensi untuk dibanned.

Menggunakan Tools Online Untuk Meningkatkan Trafik

Nah Ini sudah pelanggaran berat, meningkatkan jumlah trafik dengan tools online rawan banned karena melakukan spam terus menerus dan melanggar kebijakan adsense

Nah, itu lah beberapa hal yang perlu dihindari atau mendapat perhatian agar akun Adsense Anda aman dan tidak dibanned.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda untuk menjaga keutuhan akun Adsense dan dapat terus bekerja sama dengan Google untuk jangka panjang. Sukses selalu.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *