Franchise Air Minum Isi Ulang

Franchise Air Minum Isi Ulang

Diposting pada


Jabarexpress 

Membuka bisnis berupa air minum isi ulang bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan, pada masa ini, hampir setiap rumah kini telah banyak yang menggunakan air minum isi ulang. Jika membuka bisnis air minum isi ulang sendiri tentunya membutuhkan modal yang cukup besar. Maka kini, Anda bisa menjadi supplier air minum, dengan bergabung menjadi franchise air minum isi ulang.

Bagi Anda yang masih asing dengan istilah franchise ini, pastinya Anda akan bertanya-tanya mengenai apa itu franchise? Samakah dengan membuka bisnis sendiri? dan apa saja keuntungan menjadi franchise dari air minum isi ulang? dan sejumlah pertanyaan yang lainnya. Untuk mengetahui jawabannya, ada baiknya Anda menyimak ulasan di bawah ini.

Pengertian, Serta Keuntungan Menjadi Franchise Air Minum Isi Ulang 

Menurut Peraturan Menteri Perdagangan nomor 71 tahun 2019 mengenai penyelenggaraan waralaba/kemitraan, menyebutkan bahwa franchise (waralaba) diartikan sebagai hak khusus yang diberikan kepada perorangan maupun badan usaha, yang ditujukan terhadap sistem bisnis, dengan ciri khasnya yaitu memasarkan barang dan jasa yang telah terbukti berhasil, sehingga dapat digunakan, maupun dimanfaatkan oleh pihak lain, yang didasarkan oleh perjanjian.

Dengan kata lain, saat Anda menjadi franchise air minum isi ulang, maka Anda bisa menjalankan bisnis air minum isi ulang tersebut dengan menggunakan nama perusahaan air minum isi ulang yang telah memiliki nama yang cukup dikenal masyarakat.

Jika dibandingkan dengan membuka bisnis air minum isi ulang sendiri, menjadi franchise bisa dibilang lebih menguntungkan. Mengapa dikatakan demikian? Karena menjadi franchise dari air minum isi ulang tersebut, setidaknya ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda peroleh. Diantaranya:

  1. Tidak Perlu Membangun Branding Terlebih Dahulu

Pada umumnya, saat Anda membuka suatu bisnis, maka tentunya Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengenalkan bisnis tersebut kepada masyarakat. Namun dengan menjadi franchise, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Karena branding dari bisnis yang Anda jalankan tersebut telah dibangun sebelumnya oleh franchisor (perusahaan pemberi hak waralaba).

Baca Juga  Kenali Informasi yang Tepat Sebelum Memulai Bisnis Tour and Travel
  1.  Bisa Langsung Menjalankan Bisnis

Saat Anda bergabung menjadi franchise air minum isi ulang, maka Anda bisa langsung menjalankan bisnis air minum isi ulang tersebut, tanpa harus melakukan branding, menganalisa pasar, dan hal-hal lainnya yang biasanya dilakukan oleh pelaku bisnis, yang mulai membuka sebuah bisnis sendiri.

  1. Tidak Perlu Mencari Konsumen Sendiri dan Bisnis Menjadi Lebih Mudah Dikenal

Keuntungan lainnya yang bisa Anda peroleh jika menjadi franchise dari air minum isi ulang adalah Anda tidak perlu mencari konsumen. Karena pada umumnya, bisnis yang dimiliki franchisor tersebut merupakan bisnis air minum isi ulang yang telah lama dikenal masyarakat, yang tentunya telah memiliki kelompok konsumen sendiri. 

Bahkan tidak mungkin, dengan menjadi franchise air minum isi ulang dari franchisor ternama, membuat konsumen setia dari franchisor tersebut, bisa beralih ke bisnis yang tengah Anda jalankan tersebut. 

  1. Mendapatkan Dukungan Penuh

Tidak seperti membuka bisnis sendiri, yang melakukan semua manajemen hingga operasional bisnis yang dilakukan sepenuhnya oleh Anda sendiri. Maka jika Anda menjadi franchise dari air minum isi ulang, sekaligus berperan sebagai supplier air minum ini, Anda akan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari franchisor air minum isi ulang tersebut. Termasuk diantaranya dukungan dalam menyusun manajemen, hingga melakukan operasional bisnis tersebut.

2 Franchisor Air Minum Isi Ulang Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan

Dari sekian banyak franchisor air minum isi ulang yang menawarkan layanan franchise, Aqua dan juga air minum Biru adalah beberapa diantaranya. Dimana keduanya merupakan franchisor air minum yang telah memiliki nama yang cukup dikenal, serta konsumen dalam jumlah yang cukup banyak.

Berapa biaya buka bisnis air minum dari kedua perusahaan air minum tersebut? dan bagaimana cara untuk menjadi franchise dari kedua franchisor tersebut? Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan berikut ini. Diantaranya:

Baca Juga  Mengenal Bisnis Agency Content Creator serta Tugas dan Jenisnya

1.Aqua 

                                                                   Tokopedia

Sebagaimana diketahui, Aqua merupakan salah satu produsen air minum kemasan (AMDK) yang telah berdiri sejak tahun 1973. Bukan hanya di Indonesia saja, Aqua juga telah dikenal di beberapa negara lainnya, seperti Singapura, Malaysia, serta Brunei.

Seiring berkembangnya zaman, dimana banyak orang yang mulai menggunakan air minum isi ulang di rumahnya masing-masing. Maka hal ini pulalah yang menjadi salah satu misi dari salah satu anak perusahaan Aqua Group ini, untuk mulai mengembangkan bisnisnya dengan menerima layanan franchise air minum isi ulang.

Dimana harga franchise Aqua yang ditawarkan yaitu sekitar 5 juta rupiah. Dimana dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan galon serta kapasitas air isi ulang, yang cukup untuk mengisi sekitar 100 galon.

Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan sejumlah bonus yang terdiri dari shopblind, ambalan, 10 unit galon kosong, 2 box Aqua gelas, rompi flyer, serta 2 box Aqua botol berukuran kecil. Jika dihitung, total bonus yang diberikan yaitu sekitar 1,6 juta rupiah.

Untuk melakukan pendaftaran, Anda bisa menghubungi pihak Aqua di nomor 0800-15-88888, maupun melalui situs resmi dari Aqua. Meskipun demikian, sebelum Anda mendaftar menjadi franchise air minum isi ulang dari AqUA ini, maka pastikan terlebih dahulu Anda telah memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan oleh AQUA. Diantaranya:

  • Memiliki bangunan permanen
  • Tinggal di kawasan yang dihuni minimal 500 KK (Kepala Keluarga)
  • Tinggal di lokasi yang mudah diakses
  • Memiliki lingkungan yang bersih serta higienis
  • Memiliki alat komunikasi serta alat transportasi, dan 
  • Berkomitmen penuh untuk menjalin kerjasama (franchise) dengan pihak AQUA

2. Air Minum Biru

                                                                             Infobrand.id

Selain AQUA, air minum isi ulang Biru juga menerima layanan franchise, dengan jumlah franchise air minum isi ulang yang lumayan banyak. Biru sendiri merupakan salah satu brand air minum isi ulang yang telah berdiri sejak tahun 2016.

Baca Juga  5+ Alasan Mengapa Harus Membuka Bisnis Sembako Grosiran Serta Cara Memulainya

Hingga saat ini, air minum Biru telah memiliki gerai yang berada di sekitar 333 lokasi, yang tersebar di 28 kota yang ada di Indonesia. Untuk menjadi franchise dari air minum isi ulang Biru ini, Anda perlu menyiapkan biaya antar 350 juta hingga 530 juta rupiah.

Meskipun harga franchise Biru ini terbilang mahal, namun jangan salah, karena batas waktu franchise yang diberikan bisa mencapai hingga 10 tahun. Dengan kata lain, dengan jumlah harga franchise yang ditawarkan, maka Anda bisa menjadi Mitra Biru dan menjalankan bisnis air minum isi ulang Biru ini hingga 10 tahun. Mitra Biru sendiri merupakan sebutan kepada pada konsumen yang menjadi franchise air minum isi ulang dari Biru.

Bukan hanya itu saja, sebagai Mitra Biru, Anda juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas. Diantaranya renovasi gerai, pemasangan instalasi peralatan, pelatihan, pendampingan, promosi, hingga dukungan manajemen.

Salah satu persyaratan yang wajib Anda penuhi untuk menjadi Mitra Biru ini yaitu memiliki lahan dengan luas antara 90m2 hingga 120m2. Dimana lahan tersebut setidaknya bisa menampung kendaraan minimal sebanyak 3 unit (mobil). Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan franchise dari air minum isi ulang Biru ini, Anda bisa mengunjungi situs resminya secara langsung.Itu dia keuntungan yang bisa Anda peroleh bilamana Anda menjadi franchise air minum isi ulang. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi franchise dari air minum isi ulang ini, Anda bisa menghubungi salah satu dari 2 franchisor air minum isi ulang terbaik dengan brand ternama diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.