reseller baju import tanpa modal

Menjadi Reseller Baju Import Tanpa Modal? Berikut Ulasannya!

Diposting pada
Freepik.com

Fashion memang memiliki daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang. Bahkan produknya tak pernah berhenti berinovasi dari waktu ke waktu. Pun hal ini sejalan dengan minat konsumen yang tak pernah padam untuk mengikuti trend berpakaian yang sedang happening. Bagi Anda, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja, karena Anda bisa menjadi reseller baju import tanpa modal, yang mendatangkan banyak keuntungan bagi kondisi finansial Anda.

Bisnis ini sangat memungkinkan untuk Anda coba, walaupun tanpa modal sepeserpun. Melihat adanya teknologi, dan minat pasar untuk berbelanja di toko online karena adanya e-commerce, mimpi menjadi pengusaha dapat Anda raih sedini mungkin. Bagi Anda penyuka tantangan dan ingin segera memulai bisnis Anda, ulasan ini bisa Anda simak dengan seksama untuk mendapatkan insight secara menyeluruh.

Cara Menjadi Reseller Baju Import Tanpa Modal

Menjadi reseller untuk baju impor menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi tanpa modal usaha, bisnis ini dapat membawa keuntungan, karena harga baju yang ada di luar negeri dapat dibeli dengan harga murah. Sejalan dengan minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja melalui e-commerce tertentu, sehingga semakin terbuka peluang usaha ini untuk dijalankan.

Bagi Anda yang ingin mencoba menjadi reseller baju import tanpa modal, berikut tips yang perlu diperhatikan sebelum memulainya.

  1. Memilih Jenis Importir Sesuai Dengan Jumlahnya

Memilih jenis importir sebelum mengimpor baju luar negeri sangat diperlukan. Misalnya Anda menentukan import partai kecil dengan belanja produk yang sedikit jumlahnya atau bisa anda beli dengan satuan/bijian. Atau Anda juga bisa memilih partai besar dengan belanja produk dalam jumlah besar (biasa disebut grosiran).

  1. Menentukan Forwarder

Pada poin satu, jika Anda memilih opsi kedua (partai besar dengan belanja produk berjumlah besar/grosiran) dan apabila calon reseller merupakan importir partai kecil, maka forwarder tidak Anda butuhkan.

Baca Juga  Cara Merusak Hp Orang Lain Menggunakan Termux

Forwarder merupakan perusahaan yang mengurus aktivitas pengiriman antar negara, termasuk dalam hal ini mengurus izin impor, bea cukai, dan lain sebagainya. Sehingga forwarder menjadi media untuk mempermudah proses pengiriman barang impor tersebut.

  1. Menentukan Supplier

Memilih supplier yang sesuai dengan memastikan reputasi kerja supplier dapat meminimalisir terjadinya penipuan. Untuk memastikan ini, Anda bisa melakukan riset di marketplace lokal pengimpor. Misalnya jika pengimpor berasal dari China, Anda bisa mengeceknya di marketplace seperti Alibaba, 1688, dan lainnya.

  1. Mengecek Kualitas Produk, Jumlah Ketersediaan, Hingga Cara Pembayaran

Poin ini penting untuk Anda lakukan seperti mengamati kualitas produk, ketersediaan produk di marketplace, hingga cara pembayarannya. Hal penting lainnya misalnya, berat dan volume barang, agar dapat mengetahui ongkos kirim serta apakah barang itu terkena pajak atau tidak. 

Untuk cara pembayaran ini, Anda perlu mempelajari cara pembayaran yang digunakan supplier, dan pastikan cara pembayarannya aman saat digunakan.   

Jika diperlukan, tips-tips menjadi reseller baju import tanpa modal di atas bisa Anda catat dan pelajari. Agar rencana bisnis Anda semakin sukses, artikel ini telah merangkum beberapa supplier yang aman untuk Anda coba. Supplier ini juga banyak melakukan kerjasama dengan reseller pemula, yang ingin membangun usahanya sedini mungkin. Silahkan baca hingga selesai artikel ini!

Supplier Aman Untuk Reseller Pemula

Memang menjadi tantangan saat mencari supplier dengan karakteristik yang Anda inginkan. Berikut rangkuman daftar supplier China, yang menjadi favorit bagi reseller di Indonesia, serta peminatnya yang selalu tinggi. Rangkuman ini berfokus pada supplier China, karena harganya murah, peminatnya banyak, serta Anda dimudahkan untuk mendapat supplier tangan pertama. Sekadar informasi supplier tangan pertama menyediakan kebutuhan reseller, serta memastikan mendapat barang impor berkualitas.

Baca Juga  Click Here To Continue - Lanjutkan Kesini Gan
  1. 1688.COM

1688.com merupakan situs yang berbasis di Tiongkok, dan menjadi marketplace penting buatan Alibaba Group. Untuk mekanismenya, website ini mengutamakan pelanggan setia yang ingin berbelanja secara besar-besaran atau sistem grosir. Jika Anda semakin banyak membeli barang di 1688.com, maka harga yang ditawarkan akan semakin murah. 

Di website ini Anda dapat membeli berbagai barang impor seperti baju, alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan lain sebagainya. Website ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan barang impor dari tangan pertama atau supplier lokal.

  1. OCISTOK.COM

Kemudahan menggunakan website Ocistok.com untuk belanja barang impor, yakni mudahnya penelusuran produk yang akan dibeli. Melalui website ini, Anda akan menerima barang-barang langsung dari supplier tangan pertama di China. 

Keterangan harga untuk setiap itemnya, tertulis ALL IN, yang berarti harga tersebut sudah termasuk biaya tax, bea cukai, dan free ongkos kirim. Anda pun tidak perlu meragukan kredibilitas website ini, karena setiap operasionalnya telah bekerjasama dengan website 1688.com dan Taobao, yang merupakan marketplace terbesar untuk barang impor China. Secara tidak langsung bisnis Anda akan dikenal oleh pelanggan, yang menjadi customer setia website 1688.com serta Taobao.

Kelebihan lainnya dari website ini adalah alih bahasa ke dalam bahasa Indonesia secara menyeluruh. Sehingga, memudahkan Anda memahami alur pembelian hingga pembayaran barang impor China. Menggunakan Acostik.com mudah untuk diaplikasikan, layaknya menggunakan e-commerce seperti biasanya.

  1. HNY CLOTHING

Untuk website ini memiliki spesialisasi penjualan barang impor yang asalnya dari Korea, Amerika, Bangkok, dan lain sebagainya. Sama dengan dua poin sebelumnya, website ini juga menyediakan layanan pembelian grosir dalam rasio beberapa ribu pcs.

Pilihan bajunya sangat beragam baik secara usia (muda, ABG tua), ukuran baju (X,L, M hingga XXXL), serta kualitas produk yang beragam pula. Website ini juga menyediakan fashion jilbab modern. Menjadi website yang dipercaya oleh reseller, HYHN Clothing telah disertai dengan keamanan berupa verivy visa dan mastercard.

Baca Juga  Bagaimana Cara Kerja Web?

Mengapa perlu menggunakan HYN Clothing? Berikut daftar alasan untuk Anda jadikan supplier jualan Anda. 

  • Harga yang murah.
  • Kualitas bahan sama dengan butik.
  • Keberagaman produk dengan scope semua pasar.
  • Customer service yang berpengalaman, untuk membantu Anda menentukan produk pilihan.
  • Siap 24 jam, dan dapat dihubungi baik melalui pesan Whatsapp, SMS, dan panggilan telepon.
  • Memastikan produk 100% ori, dengan rincian detail produk di kolom ‘Info Produk’.
  • Ongkos kirim yang murah, karena bekerjasama dengan ekspedisi di masing-masing pulau Indonesia.
  • Fast respon untuk tahap pengangkutan, karena akan ditransfer secara langsung (tepat dihari Anda membayar produknya).

Berikut adalah ulasan untuk Anda menjadi reseller baju import tanpa modal sebagai langkah awal memulai usaha. Supaya semakin mendekati tujuan Anda, tulisan ini juga merangkum supplier baju import yang berbasis di China, dengan kualitas produk terbaik, harga murah, dan aman proses pembayarannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.