Review Harga Samsung Galaxy S22 Ultra, Dipersenjatai dengan Snapdragon 8 Gen 1

Review Harga Samsung Galaxy S22 Ultra, Dipersenjatai dengan Snapdragon 8 Gen 1

Diposting pada

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra – Samsung telah meluncurkan lini Galaxy S22 untuk pasar global, termasuk Indonesia. Penjualan perdana seri smartphone ini juga baru saja diluncurkan.

Smartphone ini terlihat unik karena didesain berbeda dari kedua saudaranya.

Secara kebetulan, lini Galaxy S22 menggunakan pendekatan desain yang berbeda untuk setiap model: Galaxy S22 dan Galaxy S22 + lebih mirip model sebelumnya, sedangkan Galaxy S22 Ultra lebih mirip Galaxy Note.

Selain itu, smartphone ini memiliki S Pen bawaan dari Samsung. Jadi, bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Galaxy S22 Ultra? Berikut ini adalah ulasan kami yang di dapat dari berbgai sumber.

Desain Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Dari segi desain, Galaxy S22 Ultra harus diakui memiliki tampilan khas Galaxy Note. Hal ini terbukti dari fakta bahwa layar Dynamic AMOLED 2X berukuran cukup besar, yaitu 6,8 inci. Lebih jauh lagi, desain layar melengkung dari sisi ke sisi.

Selain itu, desain kamera belakang smartphone ini sedikit mengingatkan kita pada Galaxy Note 20, tetapi tanpa bingkai. Nah, ketiadaan bingkai ini membuat Galaxy S22 Ultra terlihat lebih unik dan berbeda, tetapi desain ini juga sedikit mengkhawatirkan.

Hal ini dikarenakan lensa belakang Galaxy S22 Ultra memiliki desain tanpa bingkai yang menonjol, sehingga kami cukup khawatir jika sisi lensa tergores saat diletakkan di atas meja atau alas.

Jadi, untuk menghilangkan kekhawatiran ini, penggunaan casing bisa menjadi pilihan.

Karena ukuran layarnya yang besar, desainnya menyulitkan untuk menggunakan ponsel dengan satu tangan.

Tidak perlu diragukan lagi, smartphone ini cukup berat, jadi saat menggunakan Galaxy S22 Ultra, Anda akan terus-menerus mengoperasikannya dengan kedua tangan.

Baca Juga  Aplikasi Hack Akun Higgs Domino Lewat ID Tanpa Verifikasi 2024

Pengalaman Penggunaan

Mengenai performa Galaxy S22 Ultra, kami menemukan bahwa smartphone ini sangat baik – dipersenjatai dengan Snapdragon 8 Gen 1, smartphone ini sangat dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Beroperasi dengan sangat lancar saat mengakses dan menavigasi berbagai aplikasi. Selain itu, smartphone ini mendukung fungsi kecepatan refresh adaptif, yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan refresh menurut aplikasi yang Anda buka.

Hal lain yang menarik dari penggunaan smartphone ini adalah performa layarnya: Galaxy S22 Ultra memiliki tingkat kecerahan layar yang cukup tinggi, yang dapat diandalkan saat menggunakannya di bawah terik matahari.

Layar smartphone yang berbentuk kotak dan dimensi yang presisi juga membuat pengalaman menonton video dan film di smartphone ini terasa lebih optimal. Hal ini karena tidak banyak yang terpotong apabila digunakan untuk menonton dalam kondisi layar penuh.

S Pen

Kehadiran S Pen jelas merupakan pembeda utama antara Galaxy S22 Ultra dan dua produk lainnya. Ini adalah kedua kalinya Samsung menghadirkan dukungan S Pen di seri Galaxy S, setelah sebelumnya pada Galaxy S21 Ultra, namun saat itu masih dijual secara terpisah.

Kami yakin bahwa S Pen memperkuat kesan Galaxy Note pada smartphone ini. Dari menulis saat layar mati hingga mengonversi teks tulisan tangan, semua fitur S Pen yang biasanya ditemukan pada Galaxy Note ada di sini.

Fungsi navigasi tanpa sentuhan dan Air Actions juga dapat dilakukan dengan S Pen pada Galaxy S22 Ultra. S Pen baru ini juga memiliki waktu tunggu yang lebih singkat, membuat pengalaman menulis pada smartphone ini semakin menyenangkan.

Kamera

Beralih ke fotografi, hasil kamera Galaxy S22 Ultra pasti akan dianggap sangat kompeten dan dapat diandalkan.

Kamera belakang memiliki performa yang sama bagusnya, baik dalam kondisi terang maupun gelap. Bahkan, tersedia opsi ‘night mode’ untuk menghasilkan foto yang lebih optimal di malam hari.

Baca Juga  7 Software Penting untuk Anak Teknik Mesin yang Wajib Dikuasai

Yang juga menarik untuk dicatat, bahwa kamera belakang kompatibel dengan banyak aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram. Jadi, kami dapat memanfaatkan beberapa fitur kamera Galaxy S22 Ultra secara langsung dari aplikasi Instagram.

Tidak diragukan lagi untuk dikatakan bahwa Galaxy S22 Ultra adalah salah satu smartphone Android terbaik yang ada di pasaran saat ini. Dari desain, performa, layar, daya tahan baterai dan kamera, semua yang seharusnya dimiliki oleh smartphone flagship.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *