Usaha dengan Modal 10 Juta Beserta Rinciannya yang Mudah dilakukan

Usaha dengan Modal 10 Juta Beserta Rinciannya yang Mudah dilakukan

Diposting pada

Pekerjaan sebagai seorang businessman terkadang sering menggoda banyak kalangan karena dianggap bisa lebih fleksibel dalam hal waktu. Tapi tahukah Anda jika memulai bisnis tanpa perhitungan dan penggunaan modal yang tepat akan memberikan boomerang tersendiri. Jadi memulai bisnis tidak harus langsung terjun pada bisnis besar, mulailah dari bisnis kecil yang mudah. Rekomendasi usaha dengan modal 10 juta beserta rinciannya berikut dapat menjadi langkah awal Anda memulai bisnis. 

Usaha dengan Modal 10 Juta Beserta Rinciannya

Simak rinciannya hingga akhir agar Anda dapat menyesuaikan jenis bisnis apa yang paling tepat dengan pasar dan selera Anda. Berikut ulasannya!

Minuman Boba Milk  

Pinterest.com 

Minuman seperti Boba Milk dan turunannya sangat diminati akhir-akhir ini karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Bermodalkan 10 juta, mendirikan usaha boba milk sudah sangat dikatakan lebih dari cukup. Boba Milk dapat berupa usaha franchise ataupun mendirikan merek tersendiri. 

Usaha boba milk membutuhkan bahan habis jadi terutama untuk membuat boba nya sendiri agar otentik. Dimana boba tersebut membutuhkan tepung tapioka dan teh hitam. Peralatan yang dibutuhkan berupa cool box dan kemasan botol plastik. 

Anda juga membutuhkan gerobak atau booth jika Anda berencana untuk berjualan di pinggir jalan yang strategis. Namun jika Anda merasa usaha bisnis boba milk rintisan Anda dapat berlanjut dengan baik maka mengeluarkan uang lebih banyak untuk kebutuhan sewa tempat tidak masalah. 

Frozen Food 

Pinterest.com

Makanan siap masak atau biasa dikenal dengan frozen food karena sifatnya yang harus terjaga di suhu rendah tersebut sangat banyak diminati oleh masyarakat. Berbagai jenis menu yang ada menjadi lebih mudah dimasak setiap harinya tanpa harus mengolah dari bahan baku awal. 

Baca Juga  10 Usaha Franchise Murah yang Tepat untuk Dimanfaatkan

Solusi kepraktisan yang diberikan oleh frozen food inilah yang membuat jenis usaha tersebut marak di masyarakat. Dengan menggunakan modal 10 juta, pembukaan usaha frozen food sangat mungkin dilakukan karena Anda dapat melakukan usaha tersebut hanya dengan di rumah dan membeli peralatan utama yaitu kulkas khusus frozen food tanpa harus menyewa ruko. 

Jenis frozen food yang banyak diminati dan paling umum di kalangan masyarakat contohnya adalah sosis, bakso, ayam karage, kebab, dan lain-lain. Pemberian inovasi pada produk dan layanan pada frozen food sangat membantu para konsumen untuk tertarik dan berlangganan. 

Thrift Shop 

Pinterest.com

Trend thrift shop pada kalangan muda-mudi kini tampaknya sangat populer. Meskipun dilabeli dengan barang bekas pakai atau second hand, namun usaha thrift shop tidak seburuk yang dibayangkan. Pakaian hingga tas yang dijual pada bisnis thrift shop bisa dipilih berdasarkan kelas-kelas dari barang second hand tersebut. 

Memanfaatkan modal 10 juta untuk thrift shop bisa sangat cukup, terlebih jika Anda memasarkan bisnis Anda melalui online shop. Sehingga kebutuhan yang Anda perlukan hanya sebatas membeli barang untuk dijual kembali dan biaya iklan agar jangkauan pelanggan Anda lebih luas. 

Agar bisnis thrift shop lebih efektif, Anda harus memiliki seorang supplier yang terpercaya atau Anda dapat langsung mendatangi pusat penjualan thrift shop tangan pertama seperti yang ada di Pasar Senen. Kelebihan lainnya, barang yang dijual pada bisnis thrift shop juga dapat Anda buat sebuah merek khusus. 

Produk Skincare

Pinterest.com

Usaha dengan modal 10 juta dan rinciannya  yang dapat Anda jadikan pilihan selanjutnya adalah bisnis skincare atau perawatan kulit. Jenis skincare yang Anda pasarkan juga dapat beragam tentunya yang telah memenuhi standar sertifikasi dan sesuai budget

Baca Juga  Ingin Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta, Cek Pilihan Ini Untuk Keuntungan

Bisnis skincare yang paling mudah dan terjangkau adalah masker seperti masker organik. Banyak sekali distributor masker yang menawarkan paket usaha dengan modal kurang dari 10 juta. Produk-produk skincare lainnya yang dapat Anda pilih contohnya seperti face mist, moisturizer, facial oil/serum, dan face wash. 

Namun perlu diingat bahwa Anda ingin mendirikan brand sendiri untuk skincare Anda, hal tersebut mungkin sebaiknya ditunda terlebih dahulu. Karena skincare membutuhkan uji coba klinis yang sesuai standar saat proses manufakturnya agar dapat diterima baik oleh masyarakat dan proses tersebut tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang lebih besar. 

Cuci Motor 

Premium Photo | Motorcycle in white foam at a car wash

Freepik.com

Usaha cuci motor dapat dikatakan sebagai usaha yang mudah dan sudah pasti keberlanjutannya. Usaha dengan modal 10 juta beserta rinciannya satu ini cocok untuk Anda yang menyukai dunia otomotif utamanya. 

Peluang usaha cuci motor besar karena banyaknya kendaraan yang terus berlalu lalang di jalanan. Terlebih di kota-kota besar dengan jumlah kendaraan motor yang sangat melimpah ruah. 

Meskipun terbilang dapat dilakukan sendiri tanpa harus ke tempat cuci motor, namun usaha cuci motor sangat membantu bagi mereka yang tidak ingin boros penggunaan air hanya untuk mencuci motor. 

Dengan modal 10 juta, peralatan yang dapat Anda beli berupa mesin steam, nozzle snow wash, sikat, spons, kanebo, shampoo motor, dan lain-lain. Jenis usaha ini akan sangat dibutuhkan di masa hujan karena kendaraan akan sangat mudah terkena noda. 

Laundry Kiloan 

Pinterest.com

Usaha Laundry kiloan tidak membutuhkan biaya atau modal yang besar, karena Anda dapat melakukan bisnis tersebut hanya dengan di rumah. Bahkan jumlah mesin cuci yang dibutuhkan bisa hanya menggunakan satu mesin cuci yang Anda miliki. 

Baca Juga  Keuntungan dari Bisnis Thrift Shop yang Menarik Perhatian Banyak Orang

Dengan modal 10 juta, pundi-pundi rupiah dari kegiatan mencuci dan menyetrika baju bisa Anda peroleh. Selain mesin cuci tentunya kebutuhan lain berupa deterjen, alat setrika, dan papan adalah hal wajib yang perlu Anda persiapkan. 

Cuci kiloan yang Anda tawarkan sebaiknya tidak terbatas hanya pada pakaian saja, namun juga menerima jasa untuk mencuci boneka, sprei, hingga karpet. Biaya yang ditawarkan untuk cuci pakaian per kilo juga disesuaikan dengan harga pasaran. 

Umumnya mereka mematok harga antara 6-10 ribu an perkilo nya dengan paket cuci dan setrika, tentunya sudah dilengkapi dengan parfum yang sangat harum. 

Usaha ini sangat cocok apabila di daerah Anda banyak sekali anak kost, karena mereka membutuhkan jasa satu ini untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. 

Selain itu ramainya usaha ini akan berkali-kali lipat jika berada di musim penghujan. Dikarenakan tidak adanya matahari secara penuh sehingga jika mencuci sendiri dikhawatirkan tidak akan cepat kering. 
Itulah rekomendasi usaha dengan modal 10 juta rupiah beserta rinciannya yang terdiri dari berbagai jenis usaha mulai dari fashion hingga food & beverage. Pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan target pasar yang tepat. Manajerial untuk usaha baru sangat perlu dilakukan dengan hati-hati agar keberlanjutan usaha dapat terus berjalan hingga waktu yang lama, terlebih lagi jika usaha tersebut dapat membuka cabang selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.