Review Harga iQOO 11 5G, Smartphone Pertama dengan Chip Snapdragon 8 Gen 2

Review Harga iQOO 11 5G, Smartphone Pertama dengan Chip Snapdragon 8 Gen 2

Diposting pada

Harga iQOO 11 5G – Setelah sekian lama beredar secara global, akhirnya merek yang dianggap banyak orang memiliki kaitan erat dengan vivo, yaitu iQOO, resmi masuk ke Indonesia.

Baik kelas menengah maupun level pemula, iQOO 11 adalah kejutan yang sangat positif di kelas smartphone flagship.

Kamera ini hadir dengan performa yang istimewa dan desain yang sangat bergaya. Tidak hanya dalam desain, tetapi juga berkolaborasi dengan merek mobil terkenal di dunia.

Di sisi lain, smartphone flagship iQOO juga cukup terjangkau untuk sebuah smartphone flagship atau smartphone gaming premium.

Hadir di masa transisi 2022-2023, iQOO 11 merupakan alternatif yang sangat menarik bagi beberapa vendor smartphone yang belum memperbarui produk terbaiknya.

Apakah smartphone ini cocok untuk teman-teman gamer non-gamer, baca ulasan rinci kami tentang Harga iQOO 11 5G di bawah ini.

Desain dan Harga iQOO 11 5G

Kesan iQOO 11 sebagai smartphone gaming kurang terlihat dari segi desain. Desain iQOO 11 sangat mirip smartphone flagship premium pada umumnya. Bergaya dan tipis, tanpa aksen unik yang istimewa.

Yang satu ini memiliki kaca anti-sidik jari di bagian belakang, yang membuatnya tetap terlihat bersih, meskipun sedikit licin. Modul kameranya besar dan bergaya, dan iQOO 11 tampaknya memiliki pengaturan kamera yang sangat baik.

Layar

Mengingat dimensinya yang cukup besar, tidak mengherankan jika dimensi layarnya pun cukup lega.

iQOO 11 memiliki layar berukuran 6,78 inci dan menggunakan panel LTPO AMOLED dengan refresh rate yang tinggi hingga 144 Hz. Kecepatannya adaptif, jadi tidak perlu khawatir akan mengkonsumsi terlalu banyak daya.

Kecepatan refresh rate yang tinggi dipadukan dengan standar 1 miliar warna, kompatibilitas HDR10+ dan kecerahan layar maksimum yang cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Baca Juga  Review Oppo A77s Harga dan Spesifikasi, Didukung oleh Fungsi Pengisi Daya Cepat SuperVOOC 33W

Layar iQOO 11 menawarkan saturasi warna dan tampilan warna yang memuaskan, dan berkat ukurannya yang lebar, Anda dapat dengan nyaman menikmati menonton film dan bermain game.

Fungsi tampilan selalu aktif tentu saja dapat diaktifkan dan resolusi layar dapat diubah dari Full HD+ default ke WQHD+ 3200 x 1440 piksel.

Kamera

Pengaturan sensor kamera iQOO 11 cukup lengkap. Sensor utama adalah Samsung GN5 dengan resolusi 50 MP dengan OIS dan aperture f/1.88, disertai dengan 2x optical zoom 13 MP dan sensor telefoto sudut ultra lebar 8 MP, tetapi bukan yang paling serbaguna atau resolusi tertinggi. Bagaimana dengan kualitas?

Saat menggunakan ‘kacamata’ smartphone gaming, kamera iQOO 11 memiliki kualitas yang cukup tinggi dan di atas rata-rata, sudah mendekati smartphone flagship yang mengedepankan kualitas kamera.

Reproduksi warna dan rentang dinamis optimal, mungkin berkat chip vivo V2, yang didedikasikan untuk membantu kamera (dan performa gaming).

Performa

Sejak Qualcomm mengumumkan chipset keduanya untuk smartphone yang diluncurkan pada akhir 2022, kesan kinerja menjadi semakin baik, tidak hanya lebih cepat tetapi juga lebih hemat daya dan tidak terlalu panas.

Tayangan tersebut diikuti oleh Snapdragon 8 Gen 2 pertama, yang secara resmi tiba di Indonesia melalui iQOO 11. Ya, baru saja tiba secara resmi dan langsung membawa chipset terbaru dan terhebat (dari Qualcomm).

Tidak dapat disangkal bahwa iQOO 11 adalah smartphone gaming yang menghadirkan kinerja tercepat di kelasnya (berkat desainnya yang penuh gaya, yang pada awalnya kami lupakan).

Selain chipset, ia menggabungkan RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 GB. Selain itu, chip vivo V2 membantu mengoptimalkan performa gaming.

Baca Juga  Review Infinix Note 12i, Memiliki Kemampuan Kamera AI Cuma 2 Juataan

Baterai

Bergaya dan ramping, smartphone ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang maksimal dan baterai berkapasitas tinggi dengan arus pengisian daya yang tidak kalah maksimal.

Baterai iQOO 11 berkapasitas 5.000 mAh, yang cukup untuk penggunaan intensif seharian. Fitur utama lainnya adalah penghematan daya, berkat chipset.

Dengan performa yang begitu tinggi, intensitas penggunaan selama pengujian, secara tidak langsung juga lebih tinggi.

Namun demikian, kami tidak pernah harus mengisi daya baterai hingga tengah malam sebelum tidur. Jika Anda perlu mengisi ulang daya, pengisi daya 120W dapat menambah daya lebih dari 80% dalam waktu kurang dari 15 menit.

Sebagai smartphone pertama dengan chip Snapdragon 8 Gen 2, iQOO 11 memberikan kesan yang sangat baik dalam debut resminya di Indonesia. Menawarkan desain premium yang penuh gaya, performa yang dahsyat dan harga yang menarik. Belum lagi kualitas kameranya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *