25 Cara Dropship Tanpa Modal

25 Cara Dropship Tanpa Modal, Pebisnis Pemula Harus Tahu!

Diposting pada

Dropshipping adalah salah satu bisnis online yang sangat menggiurkan. Tanpa modal, anda bisa memulai bisnis ini dan meraup penghasilan yang lumayan. Namun, anda tetap harus melakukan beberapa persiapan sebelum memulai bisnis ini. Pertama, anda perlu memilih produk yang anda jual. Kedua, anda harus membuat toko online yang menarik. Ketiga, anda harus mempromosikan toko online anda. Dengan memiliki website atau blog, anda akan mudah mempromosikan toko online anda.

Dropshipping adalah sebuah metode pemasaran online dimana Anda menjual produk orang lain, dan produk tersebut akan diantar kepada pembeli oleh pihak ketiga. Dropshipping merupakan cara mudah dan praktis untuk memulai bisnis online Anda.

Anda tidak memerlukan modal awal yang besar, cukup menyediakan beberapa produk unggulan yang Anda jual di toko online dan mulai berpromosi. Selain itu, dropshipping tidak membutuhkan biaya operasional yang besar. Karena barang yang dijual diambil dari gudang pihak ketiga, Anda tidak perlu menyediakan stok barang.

Hal ini membuat bisnis Anda lebih fleksibel dan bisa beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan pasar. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis online, dropshipping adalah cara terbaik bagi Anda.

Dropshipping memang sedang naik daun belakangan ini. Memang banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini. Tapi, bagaimana caranya agar bisnis dropshipping tanpa modal? Berikut ini adalah 20 cara dropship tanpa modal.

  1. Gunakan platform gratis.

Salah satu cara dropship tanpa modal yaitu dengan menggunakan platform gratis seperti Shopify atau WooCommerce. Kedua platform ini memang gratis untuk digunakan dan sangat mudah untuk dipelajari.

  1. Gunakan hosting gratis.

Hosting gratis juga memungkinkan Anda untuk membuka toko online dengan mudah. Beberapa provider hosting gratis yang terkenal diantaranya yaitu Google Sites, WordPress.com, dan Blogger.

Baca Juga  Insurance VS Investment, Here's the Difference You Must Know!
  1. Gunakan domain gratis.

Domain gratis juga bisa Anda dapatkan untuk membuat toko online. Dengan memiliki domain gratis, toko online Anda akan terlihat profesional. Domain gratis yang bisa Anda dapatkan diantaranya yaitu .co.id, .tk, dan .my.

  1. Gunakan tool gratis.

Tools gratis seperti Photoshop atau Illustrator juga bisa Anda gunakan untuk membuat toko online. tools ini memang sangat penting untuk membuat toko online yang menarik.

  1. Gunakan media sosial gratis.

Media sosial gratis seperti Instagram, Facebook, dan Twitter bisa Anda gunakan untuk mempromosikan toko online Anda. Dengan menggunakan media sosial gratis, toko online Anda akan semakin dikenal.

  1. Gunakan mesin pencari gratis.

Mesin pencari gratis seperti Google Search dan Yahoo!

  1. Gabung dengan marketplace yang menyediakan fitur dropshipping seperti Lazada, Tokopedia, dan Shopee.
  2. Buat toko online di situs seperti Blugral.com atau Selongroup.com.
  3. Gunakan sistem dropshipping untuk memesan barang secara online dari supplier.
  4. Gunakan layanan seperti Shopify atau BigCommerce untuk membuat toko online Anda.
  5. Gabung dengan forum atau komunitas dropshipping seperti DS Domination, EcomCrew, dan The Selling Family.
  6. Buat website sendiri dan pasang iklan di situs-situs seperti Craigslist dan Kijiji.
  7. Pasang iklan di media sosial seperti Facebook dan Twitter.
  8. Pasang iklan di situs seperti Backpage dan Gumtree.
  9. Bayar untuk menjadi anggota situs dropshipping seperti SaleHoo, Wholesale2b, dan Doba.
  10. Daftar di situs web dropshipping yang menyediakan daftar lengkap supplier seperti AliExpress, DHgate, dan Alibaba.
  11. Gunakan aplikasi dropshipping seperti ShopMaster untuk Android atau Shopify for iOS.
  12. Pesan barang secara offline dari supplier dan dropship di toko Anda.
  13. Membeli barang secara grosir dan menjualnya secara dropshipping.
  14. Menyewa seorang kurir untuk mengirim barang pesanan ke konsumen.
  1. Gunakan platform blog gratis seperti Blogger atau WordPress. Anda tidak memerlukan biaya untuk membuat blog ini dan Anda dapat memposting artikel secara gratis.
  2. Gunakan platform marketplace gratis seperti eBay, Amazon, atau Craigslist. Anda tidak memerlukan biaya untuk membuat toko online di platform ini.
  3. Gunakan platform periklanan gratis seperti Google AdWords, Facebook Ads, atau Media.net. Anda tidak memerlukan biaya untuk membeli iklan di platform ini.
  4. Gunakan platform social media gratis seperti Facebook, Twitter, atau LinkedIn. Anda tidak memerlukan biaya untuk membuat akun di platform ini.
  5. Jual produk-produk Anda di forum online seperti DigitalPoint, warriorforum, dan situs lainnya. Anda tidak memerlukan biaya untuk membuat toko online di forum ini.
  6. Jual produk-produk Anda di situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau LinkedIn. Anda tidak memerlukan biaya untuk membuat akun di situs jejaring sosial ini.
  7. Jual produk-produk Anda melalui link referral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *