6 Usaha Franchise Makanan Paling Laris di Indonesia

6 Usaha Franchise Makanan Paling Laris di Indonesia

Diposting pada


membuat fried chicken
(1lesscar.com)

Usaha franchise makanan selalu dapat menjadi ladang bisnis yang cukup menguntungkan karena rasanya semua orang pasti membutuhkan makanan tiap harinya untuk dikonsumsi. 

Namun meskipun bisnis makanan bisa mendatangkan cuan, bukan berarti dalam mengelola franchise makanan mudah dijalankan. Karena tentunya tanpa manajemen yang tepat maka bukan tidak mungkin kalau Anda malah merugi.

Dari berbagai merek franchise makanan yang ada, terdapat beberapa merek franchise makanan yang memang dapat dikatakan sudah cukup berhasil dan sudah cukup populer serta dikenal oleh masyarakat luas. 

Jenis Makanan yang disajikan juga beragam mulai dari makanan berat hingga cemilan. Franchise tersebut juga mempunyai ciri khasnya yang membuatnya unik.

List Usaha Franchise Makanan yang Populer di Indonesia

Terdapat beberapa usaha franchise makanan yang selalu  disukai dan menjadi favorit masyarakat Indonesia, berikut adalah beberapa di antaranya: 

  1. Sabana Fried Chicken
Sabana Fried Chicken, Kp. Gintung - GoFood

Rasanya semua orang pasti familiar dengan merek ayam goreng yang satu ini. Untuk Anda yang ingin ayam goreng McD Atau KFC tapi isi kantong sedang tipis, maka Sabana Fried Chicken dapat menjadi alternatif menu ayam goreng. 

Walaupun dijual dengan harga yang merakyat, namun rasa ayam goreng yang disajikan tidak kalah dengan ayam goreng di gerai – gerai besar di mall.

Franchise Sabana Fried Chicken sendiri menjadi salah satu franchise yang paling populer, Anda bisa menemukan berbagai penjual Sabana hampir di tiap pinggir jalanan. 

Untuk menu yang disajikan sendiri tidak terbatas pada ayam goreng saja karena Sabana Fried Chicken juga menjual burger, kentang goreng, bakso tusuk, dan lainnya.

  1. Kebab Baba Rafi
Dari Kaki Lima hingga Mancanegara, Ini Kisah Kebab Baba Rafi

Walaupun pada dasarnya kebab itu bukan makanan asli dari Indonesia, tapi kebab tetap menjadi makanan kesukaan banyak orang Indonesia. 

Franchise Kebab Baba Rafi adalah salah satu merek kebab yang sudah cukup terkenal di Indonesia, bahkan saking terkenalnya Baba Rafi saat ini sudah memperluas sayapnya sampai ke 9 negara di luar Indonesia, keren sekali bukan.

Baca Juga  7+ Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Modal 5 Juta, Dijamin Untung!

Untuk di dalam negeri sendiri, Kebab Baba Rafi telah mempunyai sebanyak 1.300 gerai dan masih dapat terus bertambah di tahun ini karena terus berekspansi. 

Kebab Baba Rafi ini cukup gampang untuk Anda temui di berbagai tempat ramai macam di area pasar, di sekolah, di dekat kampus, dan lain sebagainya.

Untuk Harga per kebabnya pun juga cukup terjangkau dan tidak mahal. Karena itu siapa saja dapat memakannya, baik dari anak-anak sampai orang dewasa. 

Jangkauan pasarnya juga bisa dibilang cukup luas.  Modal yang harus Anda keluarkan untuk membuka satu gerai Kebab Baba Rafi sekitar Rp75 juta sampai Rp300 juta. 

  1. Sang Pisang
Review Sang Pisang Milik Kaesang - Urban Icon Magazine

Usaha franchise makanan berikutnya adalah Sang Pisang. merek waralaba makanan yang satu ini dibuat oleh putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep berbarengan bersama temannya Ansar Kadir. 

Pertama kali didirikan pada tahun 2017 di ITC Cempaka Mas, memiliki cukup menarik perhatian disebabkan karena mempunyai branding yang solid.

Dalam setahun Sang Kaesang sudah mempunyai 4 kedai, hingga tahun 2021 ini sudah mempunyai 73 gerai yang tersebar di 28 kota di Indonesia. 

Pemilihan department Store untuk lokasi, menjadi ciri khas untuk merk Sang Pisang. Sajian utama dari merk Sang Pisang adalah pisang nugget yang manis serta lembut.

Pisang yang digoreng dengan tepung roti ini dipadukan dengan selai kacang, keju, coklat, dan ditaburi dengan matcha, atau toping penyedap rasa lainnya yang sudah tidak diragukan kelezatannya. Pisang nugget ini cocok sekali untuk  dimakan ketika sedang bersantai Bersama teman atau keluarga.

Apabila Anda tertarik untuk membuka usaha Sang Pisang, Anda dapat langsung menghubungi manajemen Sang Pisang dikarenakan harganya tidak diberitahukan secara publik.

Baca Juga  5+ Tips Memulai Bisnis Undangan Digital Serta Keuntungannya!
  1. Bakso Rusuk Joss
Bakso Terenak Karawang - Bakso Rusuk Joss - JAJANBEKEN.COM

Bakso adalah salah satu jenis makanan yang selalu enak untuk dikonsumsi dalam berbagai situasi, apalagi bila memiliki harga yang terjangkau. 

Dari banyaknya jenis pilihan warung bakso yang ada di Indonesia, bisa dibilang Bakso Rusuk Joss merupakan satu dari beberapa franchise bakso yang paling terkenal dan menjadi trending di media sosial. 

Bakso Rusuk Joss telah mempunyai 13 outlet yang saat ini sudah tersebar di kota – kota Indonesia dan kemungkinan besar masih akan terus bertambah. 

Harga baksonya yang ramah di kantong, serta berbagai menu pilihan bakso yang unik dan pedas, dapat menjadikan Bakso Rusuk Joss untuk jadi pilihan bisnis franchise Anda.

  1. Martabak San Fransisco
Harga Menu, Review dan Foto Martabak San Francisco - Karapitan | Informasi  Resto Bandung

Untuk Anda yang bertempat tinggal di sekitar Bandung tentunya sudah tidak asing dengan salah satu gerai franchise martabak San Fransisco. franchise martabak pizza ini dibuat oleh seorang anak rantau dari Bangka bernama pak Adjun.

Di tahun 2011, gerai martabak pertama kali berdiri di kota Bandung dan saat ini sudah telah menyebar sampai ke berbagai kota besar di Indonesia seperti kota Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Cirebon, Pekan Baru, bahkan sampai ke Balikpapan. 

Saat ini, martabak San Fransisco mengusung konsep kekinian yang diambil dari hidangan Pizza dari Italia, termasuk juga di varian martabak manisnya.

Martabak San Fransisco mempunyai 4 tipe, yaitu tipis, medium, large, dan special. Harga yang dikenakan untuk tiap martabak pizzanya juga beragam, mulai dari 30an ribu rupiah hingga 130an ribu rupiah berdasarkan dari pilihan rasa yang dipesan. 

Tidak cuma menjual martabak manis saja, waralaba ini juga menyajikan menu telur yang harganya sesuai pada  jumlah telur dan isian yang dipesan.

Baca Juga  Ingin Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta, Cek Pilihan Ini Untuk Keuntungan
  1. Pecel Lele Lela
Kisah Bisnis : Pecel Lele Lela | KASKUS

Makan pecel lele tentunya menjadi kesukaan banyak orang. Makanan yang biasanya hanya di jual saat malam hari ini sudah dapat Anda nikmati pada siang hari di Pecel Lele Lela.

Pecel Lele Lela telah berdiri dari tahun 2006 dan tetap eksis sampai saat ini. Cabangnya juga telah mencapai 100 dan tersebar di berbagai kota. 

Konsep yang digunakan pada franchise makanan terlaris yang memiliki ciri dengan warna hijau ini adalah membawa sajian lele naik tingkat dari sajian pinggir jalan menjadi sajian restoran yang kekinian serta higienis.

Menu yang ada di Pecel Lele Lela ini cukup beragam, mulai dari sajian dengan olahan lele, olahan ayam, sampai olahan bebek. 

Apabila tertarik untuk memiliki franchise makanan yang satu ini, Anda harus menyiapkan modal yang cukup besar yang berkisar antara 500 sampai 600 juta, walaupun begitu omset yang diperoleh tentu juga sebanding dengan pengeluarannya.

Untuk info lebih lanjut, Anda dapat hubungi ke nomor 021 86 906 906 atau email ke info@lele-lela.com dan kunjungi websitenya di http://www.lele-lela.com.

Penutup

Itulah beberapa usaha franchise makanan yang cukup populer di Indonesia saat ini. Apabila Anda tertarik untuk membeli franchise tersebut maka Anda perlu menyiapkan modal dari yang tidak terlalu besar hingga yang cukup besar tergantung merek yang Anda pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.