Review Oppo A77s Harga dan Spesifikasi, Didukung oleh Fungsi Pengisi Daya Cepat SuperVOOC 33W

Review Oppo A77s Harga dan Spesifikasi, Didukung oleh Fungsi Pengisi Daya Cepat SuperVOOC 33W

Diposting pada

Setelah meluncurkan jajaran smartphone untuk kelas menengah hingga premium di tahun 2022, Oppo menutup tahun 2022 dengan peluncuran Hp terbarunya, salah satunya adalah Oppo A77s.

Dari segi spesifikasi, A77s memiliki layar 6,56 inci dan mendukung kecepatan refresh rate 90 Hz. Dari segi performa, ia menggunakan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 4 GB, dan memori 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB.

Ponsel Oppo ini mendukung kemampuan untuk memperluas RAM hingga 8 GB melalui pembaruan perangkat lunak.

Oppo A77s didukung oleh ColorOS 12.1, yang berbasis Android 12 dan memiliki beberapa fitur untuk mendukung keamanannya, termasuk privasi data foto dan dasbor privasi.

Untuk mendukung kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fungsi pengisi daya cepat SuperVOOC 33W.

Di bidang fotografi, Oppo telah melengkapi smartphone ini dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan sensor kedalaman 2MP. Kebutuhan selfie ditangani oleh kamera depan 8 MP.

Desain Oppo A77s Harga dan Spesifikasi

Oppo menampilkan desain khasnya dengan perangkat ini. Desainnya adalah sesuatu yang sudah dimiliki oleh seri Reno7. Varian warnanya adalah Starry Black dan Oppo Glow Design.

Menurut pendapat pengguna, desainnya cukup oke untuk bobotnya yang berkurang. Tidak ada yang baru atau terlalu unik dari segi desain, tetapi bagi mereka yang mencari perangkat untuk penggunaan sehari-hari, kamera ini masih layak digunakan dan ringan untuk dibawa.

Desain kamera depan Oppo A77s juga masih berbentuk tetesan air, yang mungkin tidak disukai sebagian orang.

Layar

Sensitivitas layar dirasa cukup bagus. Selain itu, gambar yang dihasilkan cukup cerah dan jelas. Namun demikian, kami merasa bahwa warna yang ditampilkan pada unit kurang kontras dan tidak terlalu tajam, yang cukup kentara ketika menonton video.

Baca Juga  Varian Baru Smartphone Oppo A57 Harga dan Spesifikasi, Penyimpanan Internal 128GB

Namun demikian, meskipun tidak menggunakan layar AMOLED, namun tampilannya cukup enak dipandang. Untuk bermain game, layarnya menyenangkan untuk dilihat, dengan kecepatan refresh sekitar 90 Hz dan respons sentuh yang baik.

Performa, Baterai, dan Fitur

Untuk browsing dan penggunaan sehari-hari, perangkat ini masih nyaman digunakan. Bahkan untuk bermain game pun, cukup nyaman.

Untuk bermain Mobile Legends, perangkat tidak pernah menjadi panas dengan pengoperasian yang lancar.

Demikian pula, untuk PUBG Mobile selama 40 menit dan mendapati pengoperasian yang lancar tanpa perangkat menjadi panas. Nilai tertinggi untuk ini adalah pengaturan ‘seimbang’.

Dalam hal baterai, baterai berkurang 3% setelah 30 menit menonton YouTube, 6% setelah 30 menit bermain MLBB dan 6% setelah bermain PUBG Mobile.

Audio

Oppo telah menyertakan dua buah speaker dalam perangkat ini untuk mengoptimalkan keluaran suara dari perangkat. Hal ini sangat dihargai, karena banyak smartphone dalam kisaran harga yang sama sudah memiliki speaker stereo.

Kualitas suara yang direproduksi juga merupakan kualitas terbaik. Apabila ditetapkan ke volume paling keras (ditunjukkan sebagai 200% Ultra Volume), kualitasnya dipertahankan, bahkan pada volume yang sangat tinggi dan tidak terlalu pecah.

Di sini, Oppo telah memasukkan teknologi Dirac 3.0, sehingga suara dari dua speaker A77s tidak terganggu.

Foto

Kualitas foto Oppo A77s berada pada tingkat yang dapat diterima untuk penggunaan sehari-hari. Fitur yang dihadirkan sebenarnya sangat berguna untuk penggunaan kasual, bukan gaya profesional.

Hasil fotonya bagus dalam cahaya terang atau di malam hari, selama ada pencahayaan yang bagus. Warna yang ditampilkan, meskipun enak dipandang, namun terkadang tampak agak datar. Bahkan di area yang minim cahaya, detailnya dapat dipertahankan.

Baca Juga  Aplikasi Hack Akun Higgs Domino Lewat ID Tanpa Verifikasi 2024

Oppo A77s juga memiliki fitur-fitur unggulan untuk mendukung fotografi, seperti Bokeh, Flare dan Portrait, yang juga disertakan pada seri Reno Berikut adalah beberapa foto yang diambil menggunakan kamera Oppo A77s.

Oppo A77s adalah Hp yang tepat bagi mereka yang mencari ponsel dengan fitur-fitur canggih untuk penggunaan sehari-hari, seperti bermain game dan hiburan.

Dalam hal fotografi, ponsel ini masih layak digunakan setiap hari dengan hasil fotonya yang cakep.

Namun, ini bukan tanpa kekurangan: kurangnya fitur seperti NFC, Hp tetap 4G, dan layar tetap HD+ dengan panel LCD a-Si, bukan AMOLED, di antara aspek-aspek lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *