Mengapa Anda Harus Berinvestasi Litecoin Ini Alasannya

Mengapa Anda Harus Berinvestasi Litecoin? Ini Alasannya

Diposting pada
executium-_m8pHtTykMs-unsplash.jpg
Unsplash.com

Perkembangan dunia kripto yang semakin pesat pun memicu pertumbuhan mata uang kripto yang semakin banyak. Selain Bitcoin, kini juga ada Litecoin yang juga siap menjadi pesaing bagi popularitas Bitcoin. Di tengah persaingan mata uang kripto yang semakin pesat, mengapa anda harus berinvestasi Litecoin? Tentu ada sejumlah alasan yang melandasi hal tersebut.

Bila dibandingkan dengan Bitcoin, mungkin popularitas Litecoin masih belum bisa mengalahkan mata uang kripto besutan Satoshi Nakamoto tersebut. Namun jika dicermati, sebenarnya Litecoin juga bisa menjadi salah satu aset investasi yang cukup menjanjikan di bidang kripto. Terlebih saat ini sudah semakin banyak jenis mata uang kripto yang mulai merangkak popularitasnya.

Litecoin merupakan salah satu jenis mata uang kripto yang dikembangkan oleh Charlie Lee dan diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu. Seperti mata uang kripto pada umumnya, Litecoin juga dikembangkan dengan sistem Blockchain yang memungkinkan para pengguna nya untuk bisa melakukan transaksi pembayaran.

Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Litecoin

Mungkin masih banyak diantara Anda yang bertanya-tanya mengenai alasan yang tepat mengapa hari melakukan investasi di mata uang kripto Litecoin. Sebenarnya ada cukup banyak faktor yang bisa dijadikan pertimbangan, berikut adalah beberapa yang patut untuk dipertimbangkan.

1. Litecoin (LTC) Memiliki Harga Yang Lebih Murah

Jika Anda mengikuti perkembangan dunia pasar kripto, mungkin sudah tidak asing lagi kalau harga Bitcoin di pasaran sangatlah tinggi seiring dengan popularitasnya yang tinggi dan juga jumlahnya yang terbatas yakni sekitar 21 juta koin saja. Sementara itu, aset Litecoin disebut-sebut memiliki jumlah yang lebih besar yakni tersedia hingga 84 juta koin.

Bila dibandingkan dengan Bitcoin, harga mata uang kripto Litecoin secara umum cenderung lebih rendah. Sejak awal pengembangannya, Litecoin memang didesain sebagai mata uang kripto yang memiliki bentuk lebih adil, lebih cepat, dan bahkan lebih murah bila dibandingkan dengan aset kripto lainnya.

Baca Juga  Apa itu Crypto? Simak Pembahasan Selengkapnya di Sini

Selain itu, jika dilihat performa dari Litecoin selama sekitar 12 bulan terakhir cukup menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Dengan harga yang lebih murah dan potensi kenaikan yang relatif signifikan, membuat Litecoin menjadi salah satu jenis mata uang kripto yang perlu dipertimbangkan kalau Anda ingin berkecimpung dalam dunia investasi kripto.

2. Memiliki Tingkat Keamanan Yang Mumpuni

Alasan mengapa anda harus berinvestasi Litecoin yang berikutnya adalah karena Litecoin memiliki tingkat keamanan jaringan yang cukup mumpuni dari ancaman peretasan yang bisa dilakukan oleh para pelaku kejahatan siber.

Sistem teknologi jaringan berbasis Blockchain yang dimiliki oleh mata uang Litecoin terbilang cukup aman karena setiap pengguna yang melakukan akses ataupun melakukan transaksi pada jaringan tersebut akan melalui verifikasi dalam jumlah beberapa kali sehingga membuat tingkat keamanan jaringan pun menjadi semakin optimal.

Selain itu, sistem teknologi jaringan aset kripto untuk pengembangan Litecoin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi bernama Scrypt. Teknologi ini merupakan teknologi keamanan lanjutan yang memungkinkan para pengguna jaringan untuk menyelesaikan teka-teki agar bisa melakukan transaksi hingga selesai di jaringan tersebut.

3. Proses Transaksi Yang Lebih Cepat

Pertumbuhan mata uang kripto yang cepat dan juga popularitasnya yang semakin tinggi membuat Litecoin menjadi salah satu mata uang kripto yang kini banyak diburu oleh pada investor kripto dari berbagai negara. Terlebih popularitas dan pertumbuhan ini didukung dengan adanya proses transaksi yang lebih cepat bila dibandingkan dengan aset mata uang kripto lainnya.

Litecoin merupakan sumber peer-to-peer yang sepenuhnya terbuka ini mampu melakukan transaksi hanya dalam kurun waktu sekitar 2,5 menit saja. Jika dibandingkan dengan Bitcoin, tentu angka ini sangat cepat sebab Bitcoin membutuhkan waktu sebesar 10 menit untuk menyelesaikan satu proses transaksi dalam jaringan nya.

Baca Juga  8 Keuntungan Menggunakan Bitcoin!

Proses transaksi yang semakin cepat inilah yang bisa menjadi salah satu alasan mengapa anda harus berinvestasi Litecoin karena dengan transaksi yang lebih cepat maka proses trading pun bisa menjadi semakin optimal yang pada akhirnya Anda bisa mencoba mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang signifikan.

4. Pertumbuhan Litecoin Yang Terbilang Menjanjikan

Ketika ingin melakukan investasi, tentunya Anda membutuhkan aset atau properti yang memang bisa memberikan prospek cukup menjanjikan di masa mendatang. Hal ini tentu saja semata-mata dalam rangka untuk bisa meraih keuntungan finansial dalam jumlah yang tertentu sesuai dengan tujuan investasi yang akan Anda lakukan.

Bitcoin memang memiliki harga yang sangat tinggi di pasaran saat ini. Namun menurut sejumlah pengamat, pertumbuhan Litecoin terbilang cukup menjanjikan dari waktu ke waktu sehingga potensi Litecoin untuk bisa menjadi aset investasi di masa mendatang pun akan menjadi semakin besar. 

Pertumbuhan mata uang kripto Litecoin yang terbilang cukup baik ini tentu saja bisa membuat popularitas mata uang kripto ini akan bisa mengalami peningkatan di masa mendatang sehingga menjadikan koin sebagai alternatif yang patut dipertimbangkan.

5. Litecoin Memiliki Algoritma Yang Lebih Maju

Alasan mengapa anda harus berinvestasi Litecoin yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah karena Litecoin ini memiliki algoritma yang tidak kalah canggih bila dibandingkan dengan teknologi yang dikembangkan oleh Bitcoin.

Meskipun pengembangan Litecoin mengikuti konsep algoritma proof of work yang dikembangkan oleh Bitcoin namun ia tidak menggunakan algoritma hash SHA-256 tradisional seperti yang banyak digunakan oleh pengembangan mata uang kripto lainnya.

Litecoin (LTC) dibangun dengan memanfaatkan algoritma terbaru yakni Scrypt yang diklaim lebih aman namun tetap menawarkan proses pengoperasian yang relatif lebih mudah. Kemudahan dalam melakukan transaksi dan investasi bisa menjadi salah satu pertimbangan yang banyak dipikirkan oleh para calon investor sebelum memutuskan untuk berinvestasi di koin kripto.

Baca Juga  Inilah Perbedaan Ethereum Klasik Dan Ethereum Biasa Yang Wajib Diketahui

Berbekal dengan adanya teknologi yang lebih maju dan juga aspek kemudahan dalam melakukan transaksi maka Litecoin bisa menjadi pilihan terbaik sebagai alternatif untuk aset kripto jika Anda ingin berinvestasi dalam dunia mata uang kripto.

Perkembangan mata uang kripto yang semakin cepat dari waktu ke waktu telah menghadirkan banyak jenis koin kripto ke pasaran. Dengan semakin banyaknya mata uang kripto ini maka Anda bisa semakin lebih fleksibel dalam memilih jenis mata uang kripto yang ingin dijadikan sebagai aset investasi untuk kebutuhan di masa mendatang.

Namun meskipun secara umum dunia kripto sudah dilengkapi dengan teknologi dengan tingkat keamanan yang cukup mumpuni, namun ada baiknya kalau Anda tetap cermat dan hati-hati ketika melakukan transaksi kripto di dunia maya. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai potensi kejahatan seperti penipuan, phishing, peretasan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus berinvestasi Litecoin yang patut untuk dipertimbangkan. Kini berbekal dengan adanya pembahasan tersebut, Anda bisa memiliki gambaran yang semakin utuh terkait dengan mata uang kripto berupa Litecoin sehingga bisa mengambil keputusan terbaik apakah ingin melakukan investasi Litecoin ataukah tidak di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *